April 04, 2024

Bedug Cinta Ramadhan 2024 bersama anak-anak Dhuafa

04 April 2024 - Di bulan suci Ramadhan yang pernah berkah ini, semangat berbagi dan peduli terhadap sesama terus dihidupkan.

Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) melaksanakan kegiatan sosial dan berbagi yang bertemakan "Bedug Cinta Ramadhan 2024" bersama anak-anak Dhuafa di Tokyo Hub, Shopping Town PIK 2. 300 anak-anak yatim dan dhuafa di Jakarta diberikan kesempatan istimewa untuk merasakan kegembiraan melalui rangkaian kegiatan yang penuh makna. Anak-anak diajak menonton film kartun, atraksi sulap, bermain dan belajar bersama dan ditutup dengan berbuka puasa bersama. Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini berasal dari beberapa kelompok, diantaranya, Yayasan Sahabat Anak (anak jalanan/marjinal), Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia (Anak pemulung), Komunitas Bimble Pulau Kandang (Anak Pemulung), Komunitas Kelurahan Kamal muara (Anak dari Keluarga Prasejahtera) dan Panti Asuhan Muhammadiyah LKSA Kembangan (Anak Yatim dan Dhuafa).


PT Asuransi Sinar Mas turut mendukung acara ini dengan melakukan kegiatan Story Telling mengenai Asuransi. Anak-anak diajak mengenal cara mengelola keuangan dengan bijak dengan belajar menabung dan juga mengenal asuransi melalui pemutaran video dan story telling. Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak ini dapat mengenal cara mengelola keuangan sejak dini. Semua anak yang hadir sangat antusias menyimak cerita yang disampaikan dan juga menjawab pertanyaan di sesi tanya jawab.

Pada acara ini, setiap anak juga diberikan buku cerita dan mewarnai mengenai asuransi dan Celengan Impian.

Terima kasih kepada @kppb_indonesia atas kesempatan yang telah diberikan kepada Asuransi Sinar Mas untuk berpartisipasi di acara ini.

PT Asuransi Sinar Mas berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan.

#AsuransiSinarMas

#BedukCintaRamadhan

#CSRASM

#LiterasiKeuangan

#CelenganImpian