September 26, 2024

Literasi Keuangan Bagi Nelayan di Kota Sorong

Sorong, 26 September 2024 - Asuransi Sinar Mas melanjutkan kegiatan literasi keuangan di Kota Sorong, Papua Barat Daya. Pada hari kedua, Asuransi Sinar Mas menyelenggarakan literasi & inklusi keuangan bagi para nelayan di Dinas Perikanan Kota Sorong.

Literasi keuangan yang pertama kali diselenggarakan bagi para nelayan di Kota Sorong ini dinilai positif karena dapat menambah pemahaman tentang pengelolaan keuangan dan asuransi.

Kegiatan literasi ini juga dihadiri oleh Absalom Solossa, S.Pi, MM selaku Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua Barat Daya.

"Terima kasih kepada PT Asuransi Sinar Mas yang sudah berkontribusi memberikan kegiatan edukasi keuangan kepada para nelayan kami, semoga ilmu dan inspirasi baru yang diberikan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari," ungkap Absalom.

Asuransi Sinar Mas juga membagikan asuransi mikro @simasmikro.id berupa Simas Perlindungan kepada para nelayan. Total polis asuransi Simas Perlindungan yang dibagikan adalah 100 polis. Hal ini adalah wujud kontribusi Asuransi Sinar Mas dalam upaya peningkatan angka inklusi di Papua Barat Daya.

Selain itu, para nelayan yang menjadi peserta literasi juga mendapatkan celengan impian dan buku cerita & mewarnai mengenai asuransi yang dibagikan oleh Asuransi Sinar Mas.

Melalui kegiatan ini pula, Asuransi Sinar Mas senantiasa mendukung Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN), yang resmi dicanangkan pada bulan Agustus 2024 oleh OJK @ojkindonesia bersama dengan Dewan Nasional Keuangan Inklusif (DNKI).

PT Asuransi Sinar Mas berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

#AsuransiSinarMas

#LiterasiKeuangan

#BikinJadiUntung

#CelenganImpian

#SimasMikro

#sikapiuangmu

#OJKIndonesia

#GerakanNasionalCerdasKeuangan

#Gencarkan