October 02, 2024

Literasi Keuangan Bagi Masyarakat Desa Sukajaya, Kecamatan Kedurang Ilir, Bengkulu

Bengkulu, 2 Oktober 2024 - Dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) @ojkindonesia bersama Asuransi Sinar Mas, Bank Indonesia, dan Bank Bengkulu menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan kepada masyarakat di Desa Sukajaya, Kecamatan Kedurang Ilir, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu.

Pada kesempatan ini, Asuransi Sinar Mas bersama Bank Indonesia dan Bank Bengkulu memberikan edukasi untuk masyarakat Desa Sukajaya. Setiap lembaga menyampaikan materi yang berbeda. Asuransi Sinar Mas memperkenalkan asuransi mikro, Bank Indonesia membahas pentingnya mencintai rupiah, cara menyimpan uang, dan menggunakan QRIS, sementara Bank Bengkulu menjelaskan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kegiatan ini pun diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat megenai asuransi, pengelolaan keuangan, penggunaan QRIS, dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sebagai upaya meningkatkan inklusi di Bengkulu, Asuransi Sinar Mas juga membagikan asuransi mikro @simasmikro.id berupa Simas Perlindungan kepada peserta literasi. Total polis asuransi Simas Perlindungan yang dibagikan adalah 200 polis.

Selain itu, Asuransi Sinar Mas juga membagikan celengan impian @celenganimpian secara gratis kepada seluruh peserta literasi. Dari 220 celengan impian yang dibagikan, 97 celengan dibagikan kepada peserta yang hadir dan sisanya akan didistribusikan oleh Kepala Desa bagi pelaku UMKM dan pekerja informal yang belum bisa hadir langsung di lokasi literasi. Pembagian celengan impian ini diharapkan dapat mendorong kebiasaan menabung di Desa Sukajaya.

PT Asuransi Sinar Mas berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

#AsuransiSinarMas

#LiterasiKeuangan

#BikinJadiUntung

#CelenganImpian

#SimasMikro

#sikapiuangmu

#OJKIndonesia

#GerakanNasionalCerdasKeuangan

#Gencarkan