November 29, 2022

Asuransi Sinar Mas Berikan Literasi Keuangan dan Bagikan Asuransi Mikro untuk Mahasiswa di Yogyakarta

Yogyakarta, 29 November 2022 - Dalam rangka memperingati Hari Asuransi 2022, Asuransi Sinar Mas turut berpartisipasi dalam kegiatan “Literasi Asuransi Untuk Negeri” yang diinisiasi oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Yogyakarta. Literasi keuangan ini ditujukan bagi mahasiswa/i Universitas Sarjana Wiyata Taman Siswa Yogyakarta.

Berdasarkan hasil SNLIK tahun 2022 yang menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen dan inklusi keuangan sebesar 85,10 persen. Nilai ini mengalami peningkatan jika dibandingkan hasil SNLIK 2019 yaitu indeks literasi keuangan 38,03 persen dan inklusi keuangan 76,19 persen. Untuk mendukung peningkatan literasi keuangan kepada masyarakat, Asuransi Sinar Mas terus berkomitmen melakukan kegiatan literasi keuangan di berbagai wilayah di Indonesia.

“Asuransi Sinar Mas berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk memberikan literasi keuangan pada acara ini. Melalui kegiatan literasi ini para peserta diharapkan memiliki pemahaman lebih mengenai apa itu perencanaan keuangan dengan asuransi,” ujar Siany Jontana, AAAIK, Kepala Divisi Agency Network PT Asuransi Sinar Mas.

Dalam pelaksanaan literasi, peserta diberikan materi mengenai pengelolaan keuangan, pengenalan lembaga keuangan serta pengenalan asuransi. Tidak hanya mengenai asuransi, dalam kegiatan literasi ini mahasiswa juga mendapatkan materi mengenai pengenalan Otoritas Jasa Keuangan, edukasi investasi dan pinjaman online.

“Literasi keuangan ini diharapkan dapat meningkatkan indeks inklusi keuangan dan akan meningkatkan pemahaman kita khususnya saat ini mengenai asuransi,” jelas Dinavia Tri Riandari, Kepala Bagian Pengawasan IKNB, Pasar Modal dan EPK Kantor Otoritas Jasa Keuangan, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan literasi ini mendapatkan sambutan baik dari pihak universitas dan para peserta.

“Kami menyambut bangga dan gembira dengan acara ini Literasi Asuransi Untuk Negeri ini, dengan tema yang sangat menarik yaitu "Kenali..Pahami..Lindungi". Kami dari Fakultas Ekonomi berharap melalui acara ini pemahaman kita terhadap asuransi semakin meningkat dan pada kesempatan kali ini kita mendapatkan ilmu langsung dari sumbernya,” ujar DR Suyanto SE Msi, Dekan Fakultas Ekonomi Perwakilan dari Universitas Sarjana Wiyata Taman Siswa Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, Asuransi Sinar Mas juga membagikan kartu asuransi mikro GRATIS dan celengan impian bagi peserta literasi. Total ada sebanyak 1.000 asuransi simas siswa mikro yang dibagikan untuk mahasiswa, dan 400 asuransi mikro simas perlindungan kepada para pengajar. Melalui pembagian asuransi ini, diharapkan peserta akan lebih mengenal bentuk dari asuransi dan manfaatnya.

Tentang Simas Mikro

Simas Siswa Mikro merupakan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan terhadap risiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan yang dijamin. Sedangkan Simas Perlindungan merupakan produk asuransi mikro yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap risiko kematian akibat kecelakaan yang dijamin oleh polis, cacat tetap akibat kecelakaan, serta santunan tunai harian.

(Link Pemberitaan)

1. https://www.topbusiness.id/70824/asuransi-sinar-mas-berikan-literasi-keuangan-dan-bagikan-asuransi-mikro-untuk-mahasiswa.html

2. http://media-profesi.com/v0/blog/2022/12/01/asm-berikan-literasi-keuangan-dan-bagikan-asuransi-mikro-untuk-mahasiswa-di-yogyakarta/

3. https://www.krjogja.com/berita-lokal/read/483078/aaui-cabang-yogya-literasi-keuangan-untuk-pelajar