April 18, 2023

Asuransi Sinar Mas dan Asuransi Sinar Mas Unit Syariah Berbagi Paket Sembako di Bulan Ramadan 1444 H

Jakarta, 18 April 2023 - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Asuransi Sinar Mas bersama dengan Asuransi Sinar Mas Unit Syariah kembali melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility melalui pembagian paket sembako bagi masyarakat kurang mampu di 3 lokasi sekitar kantor Asuransi Sinar Mas.

Mengangkat tema Berbagi untuk Bertumbuh Bersama, Asuransi Sinar Mas membagikan 500 paket sembako kepada warga di Kelurahan Kampung Bali, 200 paket sembako di Kelurahan Kramat Pela dan 200 paket sembako di Kelurahan Rawa Terate. Melalui pembagian paket sembako yang berisi beras 5kg, minyak goreng 1L, margarin, biskuit dan tissue basah ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban warga dalam menyambut hari Idul Fitri.


“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang sudah diadakan dari tahun 2020 yang lalu. Ini merupakan tahun ke-4 kita berkumpul dan membagikan paket sembako dari Asuransi Sinar Mas dan Asuransi Sinar Mas Syariah bagi masyarakat yang kurang beruntung di 3 wilayah sekitar kantor. Paket sembako dibagikan berupa bahan kebutuhan pokok,” ujar Purwandari, Kepala Divisi Customer Relationship Management PT Asuransi Sinar Mas.

“Mewakili manajemen Asuransi Sinar Mas, mengucapkan terima kasih sudah diberikan ruang untuk berbagi. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dari kami kepada masyarakat sekitar. Selain di wilayah Kampung Bali, kami juga memberikan bantuan paket sembako di wilayah Kramat Pela dan Rawa Terate. Kami harapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat menjadi berkah bagi mereka yang membutuhkan di bulan suci Ramadan ini," imbuh Purwandari.

Kegiatan CSR ini mendapatkan respon yang positif dari warga serta Lurah di wilayah masing-masing.

“Terima kasih kepada Asuransi Sinar Mas yang sudah banyak membantu kegiatan Kelurahan Kampung Bali. Bantuan ini sangat bermanfaat apalagi saat 3 tahun lalu, saat masa Covid-19 kita susah keluar rumah karena keterbatasan. Lalu tahun ini harga kebutuhan pokok terus naik, sedangkan daya beli masyarakat belum begitu meningkat. Terima kasih juga kepada Asuransi Sinar Mas atas zakat dan penataan kawasan unggulan di Kelurahan Kampung Bali menjadi salah satu yang terbaik se-DKI Jakarta. Ini tidak lepas dari Kegiatan CSR Asuransi Sinar Mas,” ujar Ety Kusmiyati, Lurah Kampung Bali, Jakarta Pusat.

“Syukur Alhamdulilah karena Asuransi Sinar Mas yang telah membantu kita dalam memberikan paket sembako bagi Lansia, Duafa, Janda serta anak Yatim Piatu. Warga kami sangat bersyukur atas adanya bantuan paket sembako ini serta banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu khususnya Asuransi Sinar Mas dan Asuransi Sinar Mas unit syariah.” ungkap Muis SH, Ketua RW 09 Kelurahan Kramat Pela, Jakarta Selatan.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada pihak PT Asuransi Sinar Mas dan Bengkel Tekno, pada hari ini telah memberikan bantuan kepada warga kami khususnya di RW 03 sebanyak 200 paket sembako. Insya Allah mudah-mudahan dengan bantuan ini warga kami terbantu untuk keperluan lebaran nanti,” ungkap Zainuddin, Lurah Rawa Terate, Jakarta Timur.

Dalam melaksanakan aktivitas usahanya, Asuransi Sinar Mas juga senantiasa melaksanakan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Hal ini sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Selain pembagian paket sembako, Asuransi Sinar Mas juga telah melakukan kegiatan CSR lainnya yaitu pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Humbang Hasundutan, Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, pelatihan dan bantuan peralatan hidroponik, bantuan untuk penataan kampung kumuh di Kampung Bali, dan lain-lain.

Link Pemberitaan:

1. Media Profesi

http://media-profesi.com/v0/blog/2023/04/29/asuransi-sinar-mas-dan-asuransi-sinar-mas-unit-syariah-berbagi-paket-sembako-di-bulan-ramadan-1444-h/

2. Top Business

https://www.topbusiness.id/76184/asuransi-sinar-mas-dan-asuransi-sinar-mas-unit-syariah-berbagi-paket-sembako.html