March 28, 2024

Asuransi Sinar Mas Proteksi Pengunjung Kawasan Otorita Danau Toba

Jakarta, 28 Maret 2024 - Asuransi Sinar Mas melakukan seremoni penandatanganan kerjasama dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). BPODT merupakan satuan kerja dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang mengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba. Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan proteksi asuransi kecelakaan diri bagi para pengunjung zona otorita Pariwisata Danau Toba yang dikenal sebagai Toba Caldera Resort.

Perjanjian kerjasama ini merupakan pengelolaan risiko atas pengunjung terhadap kerugian yang mungkin akan terjadi dalam lingkup wilayah Toba Caldera Resort. Para pengunjung yang sudah membeli Tiket Masuk Toba Caldera Resort (TCR) secara resmi akan mendapatkan proteksi asuransi kecelakaan diri dari Asuransi Sinar Mas. Asuransi kecelakaan diri itu sendiri memiliki jaminan meninggal dunia akibat kecelakaan, cacat tetap akibat kecelakaan dan biaya pengobatan akibat kecelakaan.

Direktur Asuransi Sinar Mas, Dumasi M M Samosir mengatakan, “Melalui penandatanganan kerjasama antara Asuransi Sinar Mas dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba hari ini, kami berharap bahwa semakin banyak pelancong, wisatawan, dan pengunjung yang datang ke Kawasan Danau Toba dan khususnya di Toba Caldera Resort yang diawasi dan dikendalikan oleh BPODT. Dengan adanya proteksi asuransi tentu para pengunjung yang datang akan merasa lebih aman dan nyaman karena ada pertanggungannya.”

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dumasi MM Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas dan Jimmy Bernando Panjaitan, Direktur Badan Pelaksana Otorita Danau Toba.

Direktur Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Jimmy Bernando Panjaitan menyampaikan, “Hari ini kami senang sekali dapat menandatangani perjanjian kerjasama dengan Asuransi Sinar Mas. Besar harapan kami ini dapat menjadi awal kerjasama yang baik, semoga ke depannya tidak hanya dapat memproteksi asuransi kecelakaan diri di Kawasan Otorita Danau Toba, tetapi juga bisa di Kawasan Koordinatif karena Danau Toba itu sendiri dikelilingi oleh 8 Kabupaten. Asuransi Sinar Mas potensial sekali untuk menjadi partner kami, semoga kerjasama ini dapat terus terjalin, harapan kami juga dapat mengadakan kegiatan literasi keuangan ke depannya.”

Dalam upaya mendukung pengembangan Kawasan Danau Toba, Asuransi Sinar Mas telah melakukan berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Kawasan Danau Toba diantaranya dengan melakukan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui Rumah Kreatif Sinar Mas di Kabupaten Humbang Hasundutan, berbagai pelatihan untuk petani dan UMKM, pemberian beasiswa, literasi dan edukasi keuangan dan yang terbaru Pelatihan pembuatan Humbang EcoPrint kepada warga Desa Simangulampe yang terdampak bencana Banjir Bandang dan Longsor di Desa Simangulampe Desember 2023 yang lalu.