January 24, 2022

Asuransi Sinar Mas Melakukan Pembayaran Klaim Asuransi CAR Senilai Rp 1.363.350.410,-

Denpasar, 24 Januari 2022 - Memasuki musim hujan khususnya saat intensitas hujan yang tinggi, tentu dapat mengakibatkan bencana alam seperti banjir. Seperti halnya kejadian yang menimpa PT Tunas Jaya Sanur pada 2021 yang lalu. Bencana banjir mengakibatkan kerusakan pada beberapa bangunan dan material proyek dalam gudang penyimpanan hanyut dan tergerus banjir, kerusakan dalam areal proyek yang dialami tersebut tentunya menghambat proses berjalannya konstruksi pada proyek yang juga berakibat pada mundurnya waktu penyelesaian proyek tersebut. Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan pelayanannya dengan melakukan pembayaran klaim kepada PT Tunas Jaya Sanur. Serah terima pembayaran klaim dilakukan oleh Sahat Jefri MS selaku Pimpinan Regional Kanwil 3 dengan total nilai pembayaran klaim yang diserahkan senilai Rp 1.363.350.410,-.

“Kami mewakili Asuransi Sinar Mas, terus menjaga komitmen layanan untuk para nasabah. Salah satunya melalui pembayaran klaim ini. Semoga pembayaran klaim ini dapat memulihkan kerugian yang dialami nasabah. Serta dapat menjadi recovery untuk proyek nasabah dan kedepannya kami berharap bisa merangkul lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan konstruksi khususnya di Bali untuk menjamin proyek-proyek mereka. Terima kasih atas kepercayaannya kepada Asuransi Sinar Mas,” ujar Kade Suwartawa, Pimpinan Asuransi Sinar Mas Cabang Agency Denpasar dalam sambutannya.

Pembayaran klaim ini merupakan final payment, dan sebelumnya telah dilakukan pembayaran interim payment pada bulan April 2021. Pembayaran klaim ini mendapatkan respon yang positif dari Tertanggung, berikut ungkapannya :

“Sangat puas dengan komitmen Asuransi Sinar Mas dalam membayar klaim dari nasabah, Terima kasih kepada Asuransi Sinar Mas telah menjadi asuransi yang terpercaya,” ungkap Ir. I Made Budi Atmika, S.T selaku Direktur Utama PT Tunas Jaya Sanur.

Kecepatan pembayaran klaim telah menjadi komitmen Asuransi Sinar Mas. Pembayaran klaim Asuransi Sinar Mas telah dibuktikan dalam berbagai peristiwa penting seperti klaim gempa Yogyakarta tahun 2006, gempa Padang 2009, klaim gempa Palu 2018, klaim banjir awal tahun 2020, klaim gempa Sulbar Januari 2021 dan klaim banjir di daerah Ciloto September yang lalu.

Untuk antisipasi bencana, nasabah disarankan untuk memiliki jaminan perluasan banjir/bencana alam. Beberapa produk Asuransi Sinar Mas yang memiliki jaminan banjir seperti Property All Risks dan Industrial All Risks, simas rumah hemat ++ untuk asuransi rumah, simas mobil exclusive untuk asuransi kendaraan bermotor, serta simas ruko untuk asuransi ruko.

Asuransi Sinar Mas juga memiliki produk terbaru yaitu Asuransi Simas Covid-19. Simas Covid-19 merupakan asuransi kesehatan individu yang memberikan penggantian atas biaya pengobatan yang terjadi apabila, Tertanggung menjalani perawatan inap atau rawat jalan di rumah sakit/klinik akibat terdiagnosa positif penyakit pandemi Covid-19. Kini untuk pembelian asuransi, pengajuan dan cek progress klaim bisa dilakukan secara online dengan mengunduh aplikasi Asuransi Sinar Mas Online pada smartphone Anda di Play Store atau App Store.

(Link Pemberitaan)

1. https://radarbali.jawapos.com/ekonomi/25/01/2022/asuransi-sinar-mas-bayar-klaim-asuransi-car-rp-1363350410