March 04, 2024

Asuransi Sinar Mas Gelar Agency Tour Contest (ATC) F1 PowerBoatH2O Lake Toba

Jakarta, 04 Maret 2024 - PT Asuransi Sinar Mas (ASM) menggelar acara Agency Tour Contest (ATC) F1 PowerBoat H2O Lake Toba yang berlangsung mulai tanggal 29Februari 2024 hingga 04 Maret 2024. ATC merupakan perjalanan wisata eksklusifyang diberikan oleh ASM kepada para partner yang telah berhasil meraih prestasi tertinggi dalam kontes yang diadakan untuk 3 kategori setiap tahunnya.

Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas menjelaskan:
ATC F1 PowerBoat H2O Lake Toba merupakan ATC tier 3 yang diadakan olehAsuransi Sinar Mas. Destinasi wisata tujuan ATC tier 3 merupakan seri perjalananyang selalu mengeksplorasi keindahan destinasi wisata di Indonesia. Kali ini kami mengajak para Top Producer Partner Asuransi Sinar Mas mengekplorasi sisi lain lagi dari Danau Toba yang memang luar biasa indahnya bila dilihat dari berbagai sisi.

Danau Toba ini panjangnya 100 km dan lebar nya pada sisi yang terlebar mencapai 30 km. Jadi bisa dibayangkan keindahan yang berbeda dari berbagai sisi wilayah.

Ini merupakan ke-5 (lima) kalinya kami mengajak pemenang ATC untukmengeksplorasi keindahan wisata Danau Toba dari berbagai sisi yang berbeda. Padatahun 2015 kami mengeksplorasi dari sisi Siantar, Prapat ke Samosir, Simalem, Brastagi lalu ke Medan. Saat itu penerbangan kami dari Jakarta menuju BandaraKualanamu. Kami juga mengadakan CSR Penanaman Pohon di Tuktuk Siadong, PulauSamosir kala itu.

Lalu pada tahun 2019 kami menyelenggarakan 2 kali Partners Coaching WhilstExploring Lake Toba untuk partner pemenang kategori 4 dan 5 dengan tujuan untukmembantu para partner bisa naik kelas ke kategori di atasnya, tier 3, tier 2 bahkantier 1. Saat itu kami mengeksplorasi sisi dalam dari Danau Toba dari KabupatenToba dengan menikmati Air Terjun Situmurun dan Batu Lahi di Kabupaten Samosiryang dijangkau dari Baktiraja di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Selanjutnya pada tahun 2022, kami membawa pemenang ATC Lake Toba 2019mengeksplorasi Danau Toba dari sisi Kabupaten Humbang Hasundutan. Trip ATC ini baru dilaksanakan kembali setelah sempat terhenti karena pandemi.

Terinspirasi oleh penyelenggaraan F1 PowerBoat Lake Toba 2023 yang lalu, makachallenge untuk ATC Tier 3 tahun 2023 pun kami buat untuk menonton F1PowerBoat H2O Lake Toba yang merupakan gelaran international yang mendapatpredikat “The Most Challenging and Difficult Race” dalam dunia PowerBoat.

Program ATC F1 PowerBoat H2O Lake Toba menghadirkan rangkaian kegiatanmenarik seperti mengunjungi Air Terjun Efrata, Bukit Sibea-bea, Bukit Holbung, AekSitiotio, Stand Up Paddle di Topi Ni Tao Toba by CHADS, Air Terjun Aek Sipangolu, Waterfront City Pangururan, The Kaldera Toba Nomadic Escape, dan destinasi lainnya.

“Perjalanan ATC tahun ini menjadi spesial karena bertepatan denganpenyelenggaraan event internasional F1 PowerBoat H2O Lake Toba dan kami mengajak Top Producer untuk menonton secara langsung event bergensi ini, ” jelas Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas

F1 PowerBoat H2O adalah sebuah kejuaraan dunia yang menjadi seri utama danunggulan dalam perlombaan balap khusus kendaraan perahu motor berpengemudi tunggal. Pada tahun 2024 ada 10 negara dengan total 18 pembalap yang akan berkompetisi selama satu musim, untuk mendapatkan gelar juara dunia. Acara ini pertama kali diselenggarakan di Indonesia pada Februari 2023 lalu. F1H20 kembali digelar untuk kedua kalinya di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut), pada 2-3 Maret 2024. Indonesia menjadi tuan rumah seri pembuka F1 Powerboatmusim 2024 dan menjadi penyelenggara ke-300 kalinya dari gelaran lomba sejakdiadakan pertama kali 36 tahun lalu.

ASM berharap dengan adanya ATC ini, dapat lebih mempererat hubungan denganpara partner serta memberikan inspirasi dan motivasi agar lebih semangat untukmencapai target profit yang dituju. 

“Trip ATC ini kami buat seperti family trip dan menjadi sarana dimana para pesertadapat saling sharing, saling menginspirasi bahkan mengali potensi bisnis yangdimiliki bersama dengan tim ASM,” jelas Dumasi. 

"Jalur keagenan menjadi saluran distribusi pemasaran yang dikembangkan Asuransi Sinar Mas . Pada tahun 2023, kami memiliki 31.292 agen, bertambah 4 % dari tahun2022 yang sebanyak 30.056 agen. Pada tahun 2024, Asuransi Sinar Masmenargetkan 32.492 agen, " ungkap Dumasi.

“Asuransi Sinar Mas menargetkan untuk memperluas jalur keagenan melalui pembukaan kantor Marketing Point Agency (MPA) dan Business Partner Point (BPP). Ditargetkan 100 MPA/BPP akan dibuka pada tahun 2024”, tambah Dumasi.

Asuransi Sinar Mas memiliki berbagai program untuk mendukung para partner agardapat terus berkembang. ASM menyadari pentingnya peran para partner dalammenghadirkan produk asuransi kepada masyarakat. Untuk itu berbagai programdiberikan kepada partner seperti program training rutin baik online maupun offline, sertifikasi keagenan, partner coaching, success clinic, pemanfaatan aplikasi BusinessPartner dan aplikasi Gamipro.

Pada trip ATC ini para partner juga diberikan sesi inspirasi dari beberapa narasumber dari berbagai bidang. Salah satu yang memberikan inspirasi adalahDR.Henry Wono Wong SE, MM, PHd, Apai, CIIB, Anziff, seorang Top Producer yangtelah bergabung menjadi partner ASM sejak tahun 2004. Beliau memberikanmotivasi bagi para partner untuk dapat naik ke tier 1.

Peserta ATC juga diberikan sosialisasi produk asuransi Simas Super Cover. SimasSuper Cover adalah Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI). Produk ini memiliki manfaat sebagai perlindungan terhadap risiko Kecelakaan Diri sepanjang waktu serta memberikan manfaat jangka panjang berupa hasil investasi.

ASM pun turut mengajak para partner untuk melakukan aktivitas Corporate Social Responsibility ASM di Desa Simangulampe, Baktiraja. Pada tanggal 26 sd 29 Februari 2024, Asuransi Sinar Mas, Rumah Kreatif Sinar Mas dan Yayasan Budha Tzu Chi SinarMas melaksanakan pelatihan pembuatan Eco Print bagi anak muda warga DesaSimangulampe. Humbang Eco Print karya peserta pelatihan di launching padatanggal 01 Maret 2024 dan disaksikan Camat Baktiraja, Kepala Desa Simangulampedan para peserta ATC. Desa Simangulampe merupakan desa yang terkena bencanabanjir dan tanah longsor pada awal Desember 2023 lalu. Pemberian pelatihanketerampilan ini diharapkan menjadi salah satu cara membantu warga desa untukbangkit dari bencana.

“Tujuan kami hadir di Simangulampe adalah untuk menyebarkan cinta kasih. Kami berharap melalui cinta kasih yang ditularkan dan yang disebarkan oleh seluruhrelawan Tzu Chi Asuransi Sinar Mas bersama Tzu Chi Sinar Mas, kami mengajaksemua keluarga besar Simangulampe untuk bangkit kembali. Seperti kokohnyagereja yang ada di sana, di tengah terjangan batu-batu ini, demikian juga kokohnyacinta kami yang akan kami bawa untuk Simangulampe, untuk membawaSimangulampe bangkit kembali,” jelas Dumasi.

Program Agency Tour Contest telah diselenggarakan sejak tahun 2003 dan telahmembawa para partner ASM mengunjungi berbagai destinasi menarik di Indonesiadan mancanegara. Setiap tahun, destinasi yang berbeda dipilih untuk memberikanpengalaman yang berbeda pula bagi para partner. Mulai dari perjalanan ke Bali (2003), Singapore - Malaysia (2004), Guangzhou - Shenzhen (2005), Bangkok -Pattaya (2006), Perth - Australia (2007), Beijing - China 2008), Vietnam (2009), Venice, Sapporo, Singapore & Yogyakarta (2010), Switzerland, South Korea, PhuketIsland & Bali (2011), Amsterdam, Sydney , Kamboja & Lombok (2012), Turki - Dubai, Hongkong - Macau & Bromo (2013), Moscow, Gold Coast & Danau Toba (2014), Norwegia, Tasmania dan Pulau Komodo (2015), Capri Island, Zhangjiajie - Hunan danHotel Mulia Resort - Nusa Dua Bali (2016), Windsor United Kingdom & Skotlandia, Phuket Island - Thailand, Belitung (2017) dan Shanghai, New Zealand, Bukittinggi (2018), Rocky Mountain - Canada, Dubai, dan Danau Toba (2019), St. Moritz - Swiss, Okinawa - Jepang, Istana Mangkunegaran (2020 & 2021), St. Moritz - Swiss, Okinawa- Jepang dan Banyuwangi (2022), Iceland, Vietnam dan Danau Toba - event F1H2O(2023), dan destinasi tujuan kontes tahun 2024 adalah ke Spanyol, Hunter Valley -Sydney dan Batam.

Asuransi Sinar Mas pada tahun 2023 mencatatkan premi brutto sebesar Rp 12,131Triliun (unaudited) meningkat 31% dari tahun 2022 yang sebesar Rp 9,257 Triliun.

Link Pemberitaan :

1. Media Asuransi

https://mediaasuransinews.co.id/asuransi/asuransi-sinar-mas-gelar-atc-f1-powerboat-h2o-lake-toba/

2. Warta Ekonomi

https://wartaekonomi.co.id/read530577/asuransi-sinar-mas-targetkan-peningkatan-agen-sebesar-4-tahun-ini

3. Rakyat Merdeka

https://rm.id/baca-berita/ekonomi-bisnis/213030/asuransi-sinar-mas-gelar-agency-tour-contest-f1-powerboat-di-toba

4. JPNN

https://m.jpnn.com/news/asuransi-sinar-mas-menggelar-agency-tour-contest-f1-powerboat-danau-toba

5. VOI

https://voi.id/ekonomi/363691/asuransi-sinar-mas-gelar-agency-tour-contest-atc-f1-powerboat-h2o-lake-toba

6. Waspada

https://www.waspada.id/ekonomi/asuransi-sinar-mas-gelar-agency-tour-contest-atc-f1-powerboath2o-lake-toba/

7. Index Sumut

https://indexsumut.com/2024/03/08/asuransi-sinar-mas-gelar-agency-tour-contest-atc-f1-powerboat-h2o-lake-toba/

8. IQ Plus

http://www.iqplus.info/news/stock_news/ekom-asuransi-sinar-mas-gelar-agency-tour-contest--atc--f1-powerboat-h2o-lake-toba,06751585.html

9. Suara

https://www.suara.com/bisnis/2024/03/08/173912/perusahaan-asuransi-eka-tjipta-ini-targetkan-2436-agen-baru-tahun-ini

10. Jawa Pos

https://www.jawapos.com/wisata-kuliner/014420710/asm-gelar-wisata-atc-f1-powerboat-h2o-lake-toba

11. Lantai Bursa

https://www.lantaibursa.id/2024/03/asuransi-sinar-mas-gelar-agency-tour-contest-atc-f1-powerboath2o-lake-toba/

12. Idx

https://www.idxchannel.com/economics/asuransi-sinar-mas-gelar-agency-tour-contest-atc-f1-powerboat-h2o-lake-toba

13. Investor Trust

https://investortrust.id/news/agen-masih-diperlukan-asuransi-sinar-mas-beri-pembuktian-ini

14. Radio Delfm

https://www.radiodelfm.co.id/rumah-kreatif-sinar-mas-latih-warga-simangulampe-buat-humbang-eco-print/

15. Analisa Daily

https://analisadaily.com/berita/baca/2024/03/09/1050816/asuransi-sinar-mas-gelar-agency-tour-contest-f1-powerboat-h2o-lake-toba/

16. Harian Analisa 10 Mar 2024 Hal. 12

http://intranet.sinarmas.co.id/ASMNEWS/News/showDocBerita.asp?bid=20240056&fid=19

17. Media Profesi

https://media-profesi.com/v0/blog/2024/03/10/asuransi-sinar-mas-gelar-agency-tour-contest-atc-f1-powerboat-h2o-lake-toba/

18. Top Business

https://www.topbusiness.id/89385/asuransi-sinar-mas-gelar-atc-f1-powerboath2o-lake-toba.html

19. Harian SIB

https://www.hariansib.com/detail/Marsipature-Hutanabe/Asuransi-Sinar-Mas-Gelar-Agency-Tour-Contest-F1-PowerBoat-H2O-Lake-Toba

20. Harian SIB Cetak

http://intranet.sinarmas.co.id/ASMNEWS/News/showDocBerita.asp?bid=20240056&fid=17

21. Pilar

http://www.pilar.id/asuransi-sinar-mas-menggelar-acara-atc-f1-powerboat-h2o-lake-toba

22. Tzuchi

https://www.tzuchi.or.id/read-berita/memulihkan-kehidupan-pascalongsor-dan-banjir-bandang-di-desa-simangulampe/11612

23. Infobank

https://infobanknews.com/begini-cara-asuransi-sinar-mas-tingkatkan-kinerja-agen/

24. Infobank

https://infobanknews.com/asuransi-sinar-mas-perkuat-jalur-distribusi-keagenan/

25. Radio Delfm

https://www.radiodelfm.co.id/apresiasi-para-agen-asuransi-sinar-mas-gelar-tur-ke-danau-toba/amp/