April 03, 2024

Asuransi Sinar Mas dan Asuransi Sinar Mas Unit Syariah Bagikan Paket Sembako dan Wakaf Al-Qur'an di Kampung Bali dan Rawa Terate

Jakarta, 03 April 2024 - Mengangkat tema Berbagi Berkah Ramadan, Asuransi Sinar Mas bersama dengan Asuransi Sinar Mas Unit Syariah, Bengkel Tekno dan Yayasan Tzu Chi Sinar Mas kembali melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility berupa pembagian paket sembako dan wakaf Al-Qur'an di wilayah Kampung Bali, Jakarta Pusat dan Rawa Terate, Jakarta Timur.

200 paket sembako dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan dan 100 Mushaf Al-Qur'an telah diwakafkan ke 3 masjid di Kelurahan Rawa Terate pada Selasa, 02 April 2024.

Selanjutnya pada 03 April 2023, kegiatan dilanjutkan di wilayah Kampung Bali dengan membagikan 500 paket sembako dan Wakaf 300 Mushaf Al-Qur'an ke 11 masjid.

Rangkaian kegiatan berbagi berkah ramadan ini sebelumnya telah dimulai sejak 01 April 2024 melalui pembagian 100 paket sembako dan wakaf 310 Al-Qur'an ke 5 Masjid di Banda Aceh.

“Pada hari ini kita berbagi berkah di Bulan Ramadan Bersama Asuransi Sinar Mas di Kelurahan Kampung Bali. Kegiatan ini sudah kita lakukan belasan tahun terakhir, namanya kita berkantor disini, kita juga harus mengingat masyarakat kita yang berada di sekitar kantor Asuransi Sinar Mas. Hari ini kita membagikan 500 paket sembako dan selain itu juga kita akan ke masjid-masjid untuk Wakaf Al-Qur'an,” ujar Dumasi MM Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas.

Dumasi juga menambahkan harapannya untuk kegiatan ini agar masyarakat yang membutuhkan bisa tetap bersukacita menyambut hari raya Idul Fitri dengan memanfaatkan paket sembako yang dibagikan.

Kegiatan CSR ini mendapatkan tanggapan positif dari Lurah setempat.

“Luar biasa! Kami menyambut dengan senang hati, dengan hati gembira bahwa Asuransi Sinar Mas dengan kepeduliannya berbagi dengan masyarakat sekitar yang berada di Kelurahan Kampung Bali, sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan bisa terbantu dan bisa merasakan sedikit kebahagiaan. Terima kasih kepada Asuransi Sinar Mas, semoga silaturahmi kita dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Riska Handayani, Lurah Kampung Bali, Jakarta Pusat.

“Mewakili Kelurahan Rawa Terate, saya ucapkan terima kasih kepada Asuransi Sinar Mas dan Asuransi Sinar Mas Unit Syariah yang setiap tahunnya selalu memberikan bantuan yang berlimpah bagi warga kami. Mudah-mudahan ke depannya dapat bersinergi dengan berbagi berkah dengan skala yang lebih luas lagi,” ungkap Zainuddin, Lurah Rawa Terate, Jakarta Timur.

Kegiatan Corporate Social Responsibility ini merupakan wujud nyata dari komitmen PT Asuransi Sinar Mas dalam berkontribusi positif bagi masyarakat dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Termasuk menyelaraskannya dengan program pilar usaha Sinar Mas lainnya. Contohnya lewat Wakaf Al-Qur'an yang selama ini rutin digelar oleh Yayasan Muslim Sinar Mas bersama APP Group.

Selain kegiatan pembagian sembako dan Wakaf Al-Qur'an, Asuransi Sinar Mas juga mengadakan kegiatan CSR lainnya seperti, Story Telling mengenai asuransi bersama anak-anak dhuafa dalam acara "Bedug Cinta Ramadhan 2024", Pelatihan Menganyam Baion dan pembuatan produk jadi berbahan anyaman Baion bagi artisan di Kabupaten Humbang Hasundutan, pelatihan pengolahan minyak jelantah menjadi sabun bagi warga Kelurahan Kampung Bali, dan lain-lain.