December 30, 2022

Intip 5 Tips Liburan Natal dan Akhir Tahun Dengan Budget Murah

Liburan Natal dan Akhir Tahun akan segera tiba, berlibur bersama keluarga dan orang-orang yang kita cintai menjadi moment yang sayang jika dilewatkan. Liburan Natal dan Akhir Tahun dapat digunakan sebagai moment untuk melepaskan segala penat dan kejenuhan dari aktifitas bekerja, sekolah, serta rutinitas sehari-hari.

Agar momen ini bisa berjalan lancar sesuai dengan perencanaan dibutuhkan persiapan yang matang. Liburan ke luar kota bahkan ke luar negeri menjadi tujuan utama untuk menghabiskan waktu liburan natal dan akhir tahun. Hal yang perlu diperhatikan untuk menikmati liburan Natal dan Akhir Tahun adalah biaya yang cukup besar yang harus dikeluarkan.

Apabila biaya yang menjadi kendala sehingga tidak bisa melakukan liburan ke luar kota atau luar negeri, tidak perlu khawatir liburan Natal dan Akhir Tahun anda pun tetap akan menjadi istimewa. Berikut tips liburan Natal dan Akhir Tahun bersama keluarga dengan budget yang murah.

1. Berkunjung ke rumah sanak saudara

Berkunjung ke rumah sanak keluarga menjadi sangat menarik untuk kita lakukan, selain menyambung tali persaudaraan juga menambah keakraban sesama keluarga yang mungkin hanya dapat dilakukan pada saat berkumpul bersama saat liburan. Jangan lupa membawa buah tangan untuk sanak keluarga yang dikunjungi untuk menambah suka cita.

2. Memasak bersama

Memasak menjadi kegiatan yang mengasyikan untuk mengisi waktu liburan natal dan akhir tahun yang bisa dilakukan bersama keluarga. Keseruan akan menjadi semakin lengkap bila kita mengundang sanak keluarga dan teman-teman dekat untuk datang ke rumah. Selain dapat menghemat biaya yang dikeluarkan, moment memasak bersama juga memberikan keakraban satu sama lain.

3. Berlibur di alam terbuka

Berlibur di alam terbuka tidak perlu menyewa villa atau hotel cukup menggunakan tenda untuk berkemah bersama keluarga. Berkemah dapat dilakukan di halaman rumah dengan membuat api unggun untuk menambah suasana menjadi lebih meriah.

4. Wisata dalam kota

Wisata dalam kota tidak kalah enaknya dengan berlibur ke luar kota atau bahkan berlibur ke luar kota. Banyak tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi seperti Monumen Nasional, Museum Fatahillah, Museum Satria Mandala, dan lain-lain. Selain mendapatkan hiburan kita juga bisa menambah pengetahuan.

5. Menggelar acara akhir tahun

Menggelar acara di akhir tahun merupakan cara lain liburan murah untuk menikmati liburan natal dan pergantian tahun bersama keluarga serta orang-orang terdekat kita. Kita bisa menggelar acara sederhana menjelang detik-detik pergantian tahun dengan membakar jagung, ikan, sate, sosis, dan menu barbeque lainnya. Jangan lupa juga mempersiapkan kembang api untuk menambah kemeriahan acara pergantian tahun.

Semoga beberapa tips berlibur hemat untuk mengisi liburan natal dan akhir tahun dapat anda coba. Jangan lupa menjaga kesehatan dan diri kita masing-masing agar liburan natal dan akhir tahun tidak terganggu.

Sumber: Traveloka