June 27, 2024

Asuransi Sinar Mas dan Asuransi Sinar Mas Unit Usaha Syariah Berikan Literasi Keuangan Bagi Siswa/i Yayasan Perintis Pendidik Nusa

Bogor, 27 Juni 2024 - Dalam rangka mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asuransi Sinar Mas dan Asuransi Sinar Mas Unit Usaha Syariah memberikan Literasi Keuangan bagi siswa/i SD, SMP dan SMA Yayasan Perintis Pendidik Nusa di Desa Asten, Ciampea, Kabupaten Bogor.

“Kami bersyukur bisa diberi kesempatan menyelenggarakan kegiatan Literasi Keuangan kepada anak-anak SD, SMP & SMA di Yayasan Perintis Pendidik Nusa. Melalui kegiatan ini, kami berharap kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi dapat meningkat dan menambah pemahaman adik-adik di Yayasan Perintis Pendidik Nusa terkait Asuransi Syariah. Asuransi Sinar Mas memiliki beberapa keunggulan, seperti klaim asuransi yang tidak akan hangus dan menerapkan prinsip tolong menolong sehingga cocok dengan culture orang Indonesia,” ujar Suprasetyo, Pimpinan Cabang Asuransi Sinar Mas Unit Usaha Syariah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perintis Pendidik Nusa, Arfan Damari, menyatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan Literasi Keuangan ini, “Kami sangat bahagia atas kehadiran Asuransi Sinar Mas Unit Usaha Syariah yang akan memberikan wawasan baru kepada siswa-siswi di Yayasan Perintis Pendidik Nusa mengenai satu produk asuransi yang berada di Indonesia. Harapannya adalah wawasan baru tersebut dapat menjadi ilmu yang bermanfaat sehingga anak-anak menjadi lebih bijaksana pula dalam mengatur perencanaan keuangannya kelak. ”

Pada kesempatan ini, peserta diberikan sosialisasi terkait 3 (tiga) hal. Pertama, cara mengelola keuangan. Kedua, pemahaman mengenai asuransi syariah. Ketiga, pemahaman mengenai asuransi mikro.

Asuransi Sinar Mas dan Asuransi Sinar Mas Unit Usaha Syariah juga membagikan asuransi mikro gratis yaitu 40 asuransi simas siswa mikro kepada siswa/i dan 6 asuransi simas perlindungan kepada para pengajar. Selain itu, dibagikan juga 46 celengan impian gratis kepada peserta. Celengan Impian adalah celengan sederhana yang diinisiasi oleh Asuransi Sinar Mas untuk mengedukasi masyarakat agar dapat menyisihkan uang untuk ditabung agar dapat mewujudkan impiannya.

Kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan ini telah dilaksanakan oleh Asuransi Sinar Mas secara rutin sejak tahun 2015. Hingga saat ini telah diadakan 101 kali literasi keuangan kepada 179.956 peserta di 40 kota di seluruh Indonesia, membagikan 139.956 kartu asuransi mikro dan 62.201 celengan impian secara GRATIS. Pada semester 2 tahun 2024, kegiatan literasi akan diadakan beberapa wilayah seperti di wilayah Palembang, Sorong, dan Mamuju