February 20, 2023

Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Asuransi Property All Risks Senilai Rp 20.628.077.044,-

Jakarta, 20 Februari 2023 - Kebakaran dapat mengakibatkan kerugian harta benda bagi individu maupun korporasi. Risiko kerugian finansial atas harta benda akibat kebakaran ini

dapat dialihkan melalui asuransi.

Asuransi Sinar Mas kembali membuktikan komitmen pelayanannya melalui pembayaran klaim asuransi Property All Risks kepada PT Octa Utama yang gudangnya mengalami kebakaran. Nilai klaim yang diserahkan sebesar Rp 20.628.077.044,- Pembayaran klaim telah dilakukan pada tanggal 08 Februari 2023 yang lalu.

Pembayaran klaim ini mendapatkan respon yang positif Tertanggung dan juga pihak broker asuransi.

“Dengan adanya asuransi, kami sangat terbantu untuk memproteksi kerugian akibat gudang stok kami yang terbakar. Asuransi Sinar Mas memproses klaim kami juga lancar, tidak berbelit-belit serta memudahkan selama datanya sudah lengkap. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan,” ungkap Ifan Kesuma, Direktur Utama PT Octa Utama saat seremoni pembayaran klaim (20/2/2023).

“Terima kasih kepada semua pihak, karena pembayaran klaim ini dapat berjalan dengan baik. Ini merupakan salah satu klaim yang tercepat, karena kejadian di bulan November, setelahnya bulan Desember dan Januari banyak terpotong hari libur dan awal Februari klaim sudah dibayar,” tambah Ruddy Sastrodidjojo, Direktur PT Kalibesar Raya Utama (KBRU).

“Pembayaran klaim kali ini kembali menunjukkan bahwa Asuransi Sinar Mas tetap konsisten dengan komitmennya untuk membayar klaim dengan tepat waktu dan sesuai kontrak,” ujar I Ketut P Swastika, Direktur Asuransi Sinar Mas. 

Kecepatan pembayaran klaim telah menjadi komitmen Asuransi Sinar Mas. Pembayaran klaim Asuransi Sinar Mas telah dibuktikan dalam berbagai peristiwa penting seperti klaim gempa Yogyakarta tahun 2006, gempa Padang 2009, klaim gempa Palu 2018, klaim banjir awal tahun 2020 dan klaim gempa Sulbar Januari 2021.

Kemudahan pengajuan klaim juga diberikan Asuransi Sinar Mas kepada para nasabahnya melalui layanan Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online. Pembelian asuransi, pengajuan klaim, cek progress klaim dapat diakses melalui Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online.

Untuk proteksi properti, Asuransi Sinar Mas memiliki produk unggulan seperti Property All Risks, Industrial All Risks, simas rumah hemat ++, dan simas ruko.

(Link Pemberitaan)

1. Kontan

https://keuangan.kontan.co.id/news/asuransi-sinar-mas-bayar-klaim-asuransi-property-all-risks-sebesar-rp-206-miliar

2. Swa

https://swa.co.id/swa/trends/asuransi-sinar-mas-bayar-klaim-asuransi-properti-senilai-rp-20-miliar

3. IQ Plus

http://www.iqplus.info/news/market_news/ekom-buktikan-komitmen--asuransi-sinar-mas-bayar-klaim-asuransi-property-all-risks-rp20-62-miliar,05257957.html

4. Kontan

https://keuangan.kontan.co.id/news/asuransi-sinar-mas-bayar-klaim-asuransi-property-all-risks-sebesar-rp-206-miliar