November 18, 2022

Manfaat Memiliki Asuransi Covid-19 di Masa Pandemi

Siapa sangka, pandemi akibat virus Covid-19 masih terus berlangsung sampai saat ini? Bahkan berbagai varian Covid-19 baru terus bermunculan dan bermutasi seperti varian Omicron. Maka dari itu, ada baiknya untuk mempersiapkan proteksi diri dan keluarga Anda dengan asuransi kesehatan yang menjamin biaya perawatan akibat ganasnya virus Covid-19.

Jika Anda atau keluarga Anda terinfeksi virus Covid-19, tentu mengeluarkan banyak biaya perawatan serta pengobatan saat isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit yang nominalnya tidaklah sedikit. Kita tidak pernah tahu, bagaimana gejala dan respon tubuh yang terjadi, jika suatu saat terinfeksi Covid-19 tersebut. Meskipun sudah divaksinasi, tidak ada salahnya tetap memproteksi diri dan mencegah gejala yang timbul akibat Covid-19.

Gejala yang ditimbulkan akibat terinfeksi Covid-19 memiliki beberapa tingkatan yaitu, tanpa gejala, gejala ringan, gejala sedang dan gejala berat. Jika mengalami gejala sedang dan gejala berat ada baiknya dirawat di rumah sakit, karena memerlukan perawatan intensif di bawah pengawasan tim dokter. Oleh karena itu, inilah pentingnya manfaat asuransi yang harus dimiliki untuk menjamin Covid-19 di masa pandemi seperti sekarang ini.

Asuransi Sinar Mas memiliki solusi atas kerugian finansial yang terjadi akibat terinfeksi Covid-19 yaitu, Simas Covid-19. Simas Covid-19 merupakan asuransi kesehatan yang menanggung penanganan akibat Covid-19. Simas Covid-19 akan menggantikan kerugian finansial yang terjadi akibat terinfeksi virus tersebut. Berikut beberapa fitur dari Simas Covid-19 yang dapat Anda manfaatkan di masa pandemi seperti sekarang ini :

  1. Penggantian Biaya Pengobatan Covid-19
    Mengenai penggantian biaya diantaranya yang dapat ditanggung adalah perawatan Covid-19 di rumah sakit atau klinik, seperti biaya untuk tes swab PCR, kamar di UGD, obat-obatan. Simas Covid-19 memiliki sistem indemnity yang artinya penggantian akibat biaya yang terjadi, angka maksimalnya sebesar nilai pertanggungan.

  2. Tanggung Biaya Isoman
    Tidak hanya menanggung biaya perawatan di rumah sakit saja, melainkan juga menanggung biaya saat isolasi mandiri. Caranya dapat langsung menghubungi pihak asuransi lalu akan diarahkan untuk telekonsultasi dokter untuk berkonsultasi dengan dokter simas sehat dan layanan paket isoman lainnya.

  3. Premi Asuransi Terjangkau
    Premi yang diberikan masih relatif terjangkau. Premi mulai dari Rp 250.000,- untuk nilai pertanggungan sampai dengan Rp 5.000.000,-. Jika ingin membeli premi bersama keluarga akan mendapatkan diskon juga loh! Masa tunggu klaim juga relatif singkat yaitu 14 hari sejak tanggal efektif polis.

  4. Usia Peserta Hingga 80 Tahun
    Umumnya peserta asuransi hanya melayani kepesertaan dengan umur maksimal 60 tahun. Dengan Simas Covid-19 ini, umur kepesertaan lebih panjang yaitu dari umur 0 - 80 tahun loh! Memberikan kesempatan untuk orang tua yang umurnya sudah melebihi dari 60 tahun. Tunggu apalagi? Yuk langsung berikan kado proteksi Simas Covid-19 ini ke orang tua kesayangan Anda.

  5. Berlaku di Seluruh Dunia
    Siapa sangka, jika asuransi Simas Covid-19 ini juga berlaku di seluruh dunia juga loh! Wah, gak cuma diproteksi di Indonesia aja. Jika Anda memiliki keinginan atau keperluan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri, sangat terbantu sekali jika memiliki Simas Covid-19 sebagai asuransi perjalanan Anda.

Wah, banyak ya fitur dari Simas Covid-19 yang bisa memudahkan serta membantu proteksi diri Anda serta keluarga Anda. Tidak ada salahnya memprioritaskan asuransi di masa pandemi seperti sekarang ini. Proteksi diri Anda dari Covid-19 sedari dini dengan Simas Covid-19 #TetapProkesWorryLess ya!

Untuk informasi selengkapnya dan pembelian premi Simas Covid-19 dapat dilihat pada link berikut ini : https://sinarmas.co.id/personal/produk/voucher-asuransi-covid-19-hadiah-untuk-keluarga-dan-rekan-kita.

Yuk cek produk Asuransi Sinar Mas selengkapnya di http://www.sinarmas.co.id/. Kini pembelian asuransi bisa melalui online. Unduh aplikasi Asuransi Sinar Mas Online melalui link http://bit.ly/asm-online untuk Android dan http://bit.ly/asm-online-ios untuk iOS untuk pembelian asuransi dan fasilitas informasi produk. Asuransi Sinar Mas Online juga memiliki berbagai fasilitas layanan lain seperti pengajuan klaim, cek progress klaim, cek jaminan polis, konsultasi dokter simas sehat, cek kesehatan online, cek RS provider, dan lain-lain.