December 14, 2023

Kasus Covid-19 Mulai Melonjak lagi di Indonesia!

Menjelang musim liburan natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru), kasus Covid-19 kembali naik di negara kami tercinta, yaitu Indonesia, setelah negara lain seperti Singapura, Malaysia mengalami lonjakan.

Di Singapura, kementerian kesehatan yang bernama MOH melaporkan bahwa jumlah infeksi Covid-19 meningkat secara drastis. Melalui pernyataan pada Sabtu tanggal 2 Desember 2023, jumlah kasus Covid-19 di Singapura ini diperkirakan bertambah menjadi 22.094 dalam kurun waktu 19 sampai dengan di 25 November 2023. Angka tersebut naik dua kali lipat dari minggu sebelumnya, 12 sampai dengan di 18 November, sebanyak 10.726 kasus. "Rata-rata kasus rawat inap dan ICU harian akibat Covid-19 tetap stabil," ungkap dari MOH, dilansir dari Channel News Asia pada hari Sabtu. MOH menyampaikan, peningkatan infeksi mungkin disebabkan oleh beberapa faktor, seperti musim liburan di akhir tahun dan menurunnya sistem kekebalan penduduk. Dan di Malaysia, terjadi kenaikan 57.3% dan menjadi 3600 kasus. Sekarang di Indonesia, terjadi kenaikan dari awalnya 10-20 kasus dalam seminggu,akhirnya saat ini ada kenaikan sebesar 267 pasien dalam kurun waktu seminggu, dan terus naik terkait kasus Covid-19 yang baru ini.

Kasus kenaikan Covid-19 ini juga dibarengi dengan adanya wabah pneumonia dari China. Varian Covid-19 baru yang saat ini ada yaitu varian Eris atau EG.5 dan EG.2 yang lebih memicu tingkat transmisi atau penularan lebih cepat dan lebih mudah menginfeksi kita semua. Penyakit ini dibuktikan dari adanya pengecekan dari pasien yang mengalami keluhan penyakit ringan seperti batuk dan flu.

Tips agar Terhindar dan Aman dari Kasus Covid-19 yang Terbaru

Karena kasus Covid-19 yang melonjak lagi, yuk kita upayakan beberapa cara berikut agar terhindar dari virus Covid-19 yang sedang mewabah lagi di Indonesia. Berikut adalah tips dan cara nya.

  1. Pakailah Masker saat anda merasa sakit dan kurang sehat.
  2. Pemakaian masker juga disarankan untuk digunakan bagi usia lansia atau warga dengan penyakit bawaan komorbid saat berada di tempat umum.
  3. Tetap Praktikan rajin mencuci tangan dengan sabun.
  4. Terapkan gaya hidup sehat dengan rajin mengkonsumsi makanan kaya akan serat dan vitamin seperti buah-buahan dan sayur hijau
  5. Jangan lupa untuk lengkapi dosis vaksin Covid-19 anda dan jangan lupa untuk melakukan vaksinasi “Booster”.
  6. Masyarakat sebaiknya menunda pergi ke negara yang saat ini ada lonjakan kasus virus Covid-19.

Semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan. Dan jangan lupa untuk memesan produk kami agar kalian tetap terjaga dan terproteksi dari virus Covid-19.

Produk Kami

Sumber : Cnbc, Kompas, Kemenkes