November 18, 2022

Ingin Punya Penghasilan Tambahan Selama Pandemi? Coba Cara Ini!

Pandemi Covid-19 membuat beberapa orang yang bekerja atau memiliki usaha di sektor bisnis tertentu harus serba ekstra mencari pemasukan. Jangan panik, kamu bisa melakukan beberapa cara ini untuk menambah pemasukan mu.

1. Freelance

Freelance ini bermacam - macam, mulai dari menulis menerjemahkan, desain, admin media sosial, dan lain-lain. Apalagi kalau kamu bisa memiliki portofolio yang bagus agar lebih dipercaya dan mendapatkan banyak klien. Kamu bisa mendaftarkan diri di berbagai situs pencari kerja freelance, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

2. Berjualan online

Saat ini, platform untuk berjualan online sudah banyak dan bermacam-macam. Secara teknis, berjualan online juga cukup mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Kalau kamu punya kemampuan membuat aksesoris, makanan atau semacamnya, kamu bisa menjualnya lewat marketplace online yang ada di Indonesia atau lewat media sosial.

3. Investasi online

Perkembangan digital dan internet yang pesat, membuat kegiatan investasi online semakin menjamur. Mulai dari investasi emas, reksadana, saham, hingga investasi lainnya yang bisa dilakukan secara online. Kamu wajib belajar dan memiliki pengetahuan yang mendalam dulu agar tidak merugi nantinya.

Itu dia beberapa cara untuk menambah pemasukan mu. Kira-kira, cara apalagi yang sudah kamu lakukan selama ini?