October 24, 2019

Humbang Kriya Bersama Purana dan Windy Chandra Mengusung Konsep Eco Fashion Bertema Laboring LOVE, Weaving HOPE Untuk Jakarta Fashion Week 2020

PT Asuransi Sinar Mas turut berbangga produk kain Humbang Kriya dari UMKM binaan Rumah Kreatif Sinar Mas di Kabupaten Humbang Hasundutan mendapatkan sambutan yang luar biasa di event Jakarta Fashion Week 2020.


Humbang Kriya merupakan hasil produk UMKM binaan Rumah Kreatif Sinar Mas di Dolok Sanggul, CSR dari Asuransi Sinar Mas yang terdiri dari Humbang Shibori, Tenun Songket Humbang, Humbang Batiq dan Humbang EcoPrint yang dibuat oleh para pegiat karya tangan dari di Kawasan Dolok Sanggul, Matiti, Parsingguran dan Tipang di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh Asuransi Sinar Mas sejak tahun 2016 melalui Rumah Kreatif Sinar Mas di Kabupaten Humbang Hasundutan ini, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menjadikan Danau Toba sebagai salah satu dari 5 destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat dilakukan dengan memberikan pelatihan, pendampingan hingga mempromosikan karya para pegiat. Dedikasi serta komitmen agar karya pegiat lebih maju dan mampu bersaing pada level yang lebih tinggi.

Pada event Jakarta Fashion Week 2020, kolaborasi Humbang Kriya bersama 2 (dua) designer kreatif Indonesia @NonitaRespati dari Purana Indonesia dan @WindyChandra dari Windy Chandra Couture dengan tema Laboring LOVE, Weaving HOPE mendapatkan review dan publikasi positif dari berbagai media di dalam dan luar negeri.

Laboring LOVE, Weaving HOPE menggambarkan komitment yang diberikan Asuransi Sinar Mas dalam membina para pegiat kain Humbang Kriya ini, "Curahan CINTA yang tulus tanpa mengharap balasan adalah akar dari tumbuh dan berkembang nya HUMBANG KRIYA yang memberi HARAPAN demi HARAPAN bagi para pegiat nya".

Terima kasih atas dukungan yang luar biasa untuk Humbang Kriya dan Rumah Kreatif Sinar Mas.

Link Berita Serupa :

- Antara News
- Antara News
- Fin
- Antara News
- IDN Times
- Detik
- Kumparan
- La Gazzeta
- Xinhua
- Fimela
- Dewi Magazine
- Surat Dunia
- Majalah CSR
- Fase Berita
- Line Today
- Media Sumut
- Digtara
- Femina
- Terbaik News
- Itjeher
- Web TV Asia
- Jakarta Fasion Week
- IDN Times
- HerWorld
- HangOutIndo
- Media Asuransi
- Tirto.id

#JFW2020 #JakartaFashionWeek2020 #HumbangKriya