Bootstrap

Ask Me

FAQ

Ingin Bertanya tentang apa?

Isilah Simulasi Premi Aplikasi Asuransi dengan lengkap, dan marketing kami akan segera mengubungi Anda.

Simas sehat corporate memiliki keunggulan-keunggulan :

  • Jaminan terlengkap yang meliputi Jaminan Rawat Inap, Melahirkan, Rawat Jalan, Rawat Gigi dan Kacamata. 
  • Jaminan berlaku di seluruh dunia (worldwide). 
  • Jaminan dapat di -Tailor Made.
  • Jaringan Rumah Sakit Provider yang luas meliputi lebih dari 800 RS Provider di seluruh Indonesia dan 6 RS Provider di luar Negeri.
  • Proses administrasi internal yang cepat dan profesional.
  • Pembayaran klaim reimbursement langsung ke nomor rekening masing-masing karyawan, dan pengiriman notifikasi klaim kepada masing masing karyawan melalui email, sehingga sangat meringankan beban bagian HRD Perusahaan (Payroll system).
  • Pembayaran klaim reimbursement yang cepat dan tepat maksimum 7 hari kerja untuk Rawat Jalan dan maksimum 14 hari kerja untuk Rawat Inap.
  • Laporan berkala mengenai penggunaan jaminan dan manfaat diberikan kepada PIC HRD Perusahaan pemegang polis.
  • Fasilitas e-claim di HRD Perusahaan.
  • Kartu SimasCard dapat digunakan sebagai kartu diskon di belasan ribu merchant di seluruh Indonesia.

Produk Asuransi Kesehatan Kumpulan yang memberikan jaminan lengkap terdiri dari Rawat Inap, Rawat Jalan, Melahirkan, Rawat Gigi, Kacamata untuk karyawan dan karyawati beserta keluarga dari suatu perusahaan. Ruang lingkup jaminan dan manfaat dari masing masing benefit dapat dibuat secara tailor made yang merupakan salah satu keunggulan produk simas sehat corporate.

Sebelum memutuskan dan memilih suatu Perusahaan Asuransi, maka hal-hal yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut :

  • Bagaimana tingkat kemampuan dalam memberikan Layanan Asuransi Kesehatan. 
  • Kemampuan dalam menyediakan dan menyampaikan jaminan secara efektif dan sesuai dengan kebutuhan dari Perusahaan. Termasuk didalamnya prosedur dan tata cara administrasi pendukungnya. 
  • Tingkat kehandalan Sistem Informasi, yang sangat menentukan dalam hal kecepatan dan keakuratan sistem administrasi.
  • Tingkat kecepatan dan ketepatan pembayaran klaim. 
  • Kemampuan dalam memberikan laporan secara berkala dan memberikan evaluasi atas tingkat kecukupan jaminan yang diberikan, sehingga menjadi masukan kepada Perusahaan untuk membuat keputusan atas perpanjangan polis di periode-periode selanjutnya.

Resiko yang akan dihadapi oleh suatu Perusahaan yang tidak meng- asuransikan kesehatan karyawan dan keluarganya diantaranya :

  • Beban fluktuasi biaya kesehatan yang harus ditanggung oleh Perusahaan, baik karena kenaikan biaya kesehatan maupun terjadinya penyakit atau kecelakaan itu sendiri yang tidak bisa diperkirakan. 
  • Beban administrasi yang sangat tinggi, baik dari sisi pengadaan sumber daya pengelola maupun proses rutinitas harian apabila pengelolaan jaminan asuransinya dikelola sendiri. 
  • HRD bisa berada pada posisi yang sulit dalam penanganan suatu kasus biaya pengobatan yang meragukan yang dengan pola asuransi hal-hal seperti ini sudah diambil alih oleh Perusahaan Asuransi.

<p>Keuntungan bagi Perusahaan :</p><p></p><ul><li><span style="font-size: 0.9rem;">Sebagai media mentransfer resiko. Biaya Kesehatan untuk karyawan dan keluarga merupakan salah satu resiko yang harus ditanggung oleh Perusahaan. Dengan tingkat biaya kesehatan yang selalu naik setiap tahunnya, maka Asuransi Kesehatan merupakan salah satu cara Perusahaan mengelola resiko keuangan yang mungkin timbul akibat fluktuasi biaya pengobatan yang tidak terduga.&nbsp;</span><br></li><li><span style="font-size: 0.9rem;">Perusahaan dimudahkan dalam hal proses administrasi yang sudah diambil alih oleh Perusahaan Asuransi, baik dalam hal pengurusan klaim (dari sisi pembayaran maupun administrasi pelaporan klaim), proses pengkinian data peserta baik karyawan maupun keluarga, dan bahkan dalam hal melakukan analisa atas wajar tidaknya suatu biaya kesehatan yang diajukan oleh Karyawan. Sehingga tugas HRD atau Divisi SDM&nbsp;</span><span style="font-size: 0.9rem;">lebih fokus ke pekerjaan utama mereka.&nbsp;</span><br></li><li><span style="font-size: 0.9rem;">Dengan menggunakan Asuransi Kesehatan, Perusahaan secara otomatis dapat menggunakan jaringan Rumah Sakit yang bekerjasama dengan Perusahaan Asuransi</span><br></li><li><span style="font-size: 0.9rem;">Pihak Perusahaan akan selalu mendapat laporan secara berkala mengenai penggunaan manfaat Jaminan Asuransi Kesehatan ini, dan laporan berkala ini dapat digunakan untuk me-review manfaat-manfaat yang sudah diberikan Perusahaan kepada karyawannya termasuk dalam pengambilan keputusan penting yang terkait dengan karyawan.</span></li><li><span style="font-size: 0.9rem;">Dengan pemberian jaminan dan kemudahan-kemudahan diatas, maka produktivitas, semangat dan loyalitas karyawan kepada Perusahaan juga akan meningkat.</span></li></ul><p></p>

Perusahaan memiliki alternatif untuk mengelola Jaminan Kesehatan karyawannya, diantaranya:

  • Memberikan medical allowance kepada karyawan. 
  • Menyerahkan pengelolaan Jaminan Kesehatan melalui mekanisme asuransi.

Selain sebagai suatu kewajiban dari suatu Perusahaan sesuai regulasi yang ada, pemberian Jaminan Kesehatan/Asuransi Kesehatan bagi karyawan dan keluarganya juga dapat meningkatkan semangat dan produktivitas kerja para karyawannya karena karyawan tidak perlu dipusingkan dengan kerepotan mencari biaya pengobatan saat karyawan atau keluarganya sakit. Karyawan dapat tetap fokus ke pekerjaannya.