November 26, 2021

Asuransi Sinar Mas Berikan Literasi Keuangan dan Asuransi Mikro Gratis Bagi Siswa/i TK Santa Bernadetta Padang Sidempuan

Padang Sidempuan, 26 November 2021 - Menuju akhir tahun, PT Asuransi Sinar Mas tetap giat memberikan edukasi mengenai literasi dan inklusi keuangan. Salah satunya kegiatan Literasi Keuangan bagi siswa/i TK Santa Bernadetta Padang Sidempuan.

Sosialisasi yang diberikan pada kegiatan literasi keuangan ini yaitu story telling yang menjelaskan alur cerita sehari-hari mengenai pengenalan asuransi sejak usia dini. Sosialisasi tersebut diberikan secara langsung oleh tim Asuransi Sinar Mas cabang Padang Sidempuan.

“Mewakili Asuransi Sinar Mas, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah telah berkenan memberikan kesempatan kepada kami untuk menyelenggarakan kegiatan literasi keuangan. Melalui kegiatan ini, kami berharap edukasi yang diberikan melalui storytelling dapat bermanfaat bagi para peserta literasi,” kata Yeremia Theofilus Tamelan, Pimpinan Cabang Asuransi Sinar Mas Padang Sidempuan.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Santa Bernadetta, Suster Daniela mengatakan, pihaknya memberikan respon yang positif akan kegiatan literasi keuangan ini. Dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi sejak dini kepada para siswa akan pentingnya pengelolaan keuangan.

“Kami dari TK Santa Bernadetta Padang Sidempuan mengucapkan terima kasih karena sudah berbagi bersama kami. Semoga ke depannya dengan kegiatan ini serta pemberian kartu asuransi, bersama dengan guru akan berkomunikasi dengan para orangtua murid. Sekali lagi terima kasih kami ucapkan, semoga ke depannya Asuransi Sinar Mas semakin sukses dan jaya,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Asuransi Sinar Mas juga membagikan kartu asuransi mikro GRATIS yaitu 129 kartu asuransi simas siswa mikro untuk siswa, 25 kartu asuransi simas perlindungan untuk guru serta celengan impian. Celengan Impian adalah celengan sederhana yang diinisiasi oleh Asuransi Sinar Mas untuk mengedukasi masyarakat agar dapat menyisihkan uang untuk ditabung agar dapat mewujudkan impiannya.

Asuransi Sinar Mas telah menyelenggarakan kegiatan Literasi dan Inklusi Keuangan sejak tahun 2015. Pada tahun 2021, Asuransi Sinar Mas telah melakukan literasi di kota Samarinda, Tomohon, Palu, Kendari, Lampung dan Palembang. Sepanjang tahun 2021, Asuransi Sinar Mas telah membagikan secara gratis asuransi sebanyak 6.487 Simas Siswa Mikro, 372 Simas Perlindungan, 928 Simas Petani dengan total kartu Simas Mikro yang terdistribusi sebanyak 7.787.