Kendaraan Bermotor
Share :

ASURANSI KENDARAAN BERMOTOR SIMAS MOBIL

Kabar Gembira 
Untuk memenuhi kebutuhan asuransi nasabah ditengah pandemi COVID-19, kini asuransi Simas Mobil hadir dengan pilihan periode pertanggungan asuransi bulanan. Periode dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, mulai dari 1 bulan hingga satu tahun.

  1. Pilihan Jaminan Simas Mobil Terdiri dari :
    • Gabungan ( Comprehensive)
    • Total Loss Only
    Dan dapat diperluas dengan jaminan perluasan sesuai kebutuhan.
     
  2. Risiko yang dijamin dalam jaminan Gabungan ( Comprehensive )
    • Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir dari jalan, perbuatan jahat orang lain, pencurian termasuk pencurian dengan kekerasan, kebakaran, sambaran petir, kerugian akibat kecelakaan selama penyeberangan dengan feri atau alat penyebrangan resmi lain yang berada dibawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat.
    • Biaya yang wajar yang dikeluarkan tertanggung, jika terjadi kerugian dan atau kerusakan akibat risiko yang dijamin untuk penjagaan, pengangkutan, atau penarikan ke bengkel atau tempat lain untuk menghindari atau mengurangi kerugian dan atau kerusakan tersebut. Ganti rugi atas biaya Derek maksimum 0,5% dari jumlah pertanggungan.
       
  3. Risiko yang dijamin dalam jaminan Kerugian Total ( Total Loss Only )
    Risiko yang dijamin dalam jaminan kerugian total (total loss only) adalah jika kerusakan dan/ atau kerugian karena suatu peristiwa yang dijamin oleh polis dimana biaya perbaikan, penggantian atau pemulihan ke keadaan semula sesaat sebelum terjadinya kerugian dan/ atau kerusakan sama dengan atau lebih dari harga sebenarnya kendaraan bermotor yang dipertanggungkan atau kendaraan hilang karena pencurian.
     
  4. Batas usia kendaraan
    • Untuk jaminan Gabungan ( Comprehensive ) adalah 5 tahun, usia > 5 tahun wajib dikenakan loading premi minimal 5% pertahun.
    • Untuk jaminan Kerugian Total ( Total Loss Only ) adalah 10 tahun, usia > 10 tahun dikenakan loading premi minimal 5% pertahun.
       
  5. Pengajuan Klaim
    Untuk informasi lebih lanjut dan untuk pelaporan klaim Tertanggung dapat menghubungi Hotline Service ASM 24 jam melalui telepon : (021) 235 67 888 dan dapat diajukan langsung secara online dengan menggunakan menu layanan klaim (lapor klaim) di Asuransi Sinar Mas Online.