Simas Travel Overseas
Share :

Kabar Gembira :
Untuk memenuhi kebutuhan asuransi Anda ditengah pandemi Covid-19, kini asuransi Simas Travel Overseas hadir dengan perluasan Jaminan Covid-19. Ayo dapatkan asuransi perjalanan dengan perlindungan Pandemi Covid-19


simas travel overseas yang akan menggantikan rasa cemas Anda dengan menjamin perlindungan perjalanan Anda selama 24 jam penuh dengan Jaminan Terlengkap.

Hal – hal yang penting yang perlu Anda ketahui:

  1. Pada saat mulainya asuransi ini, Tertanggung dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta tidak menderita cacat fisik, kelemahan, atau keadan lainya yang dapat mengakibatkan pembatalan / gangguan perjalanan.
  2. Tujuan perjalanan Anda bukan untuk mendapatkan perawatan medis.
  3. Batas usia peserta :
    • Pemegang Polis: 17 tahun - 80 tahun
    • Peserta Dewasa: 17 tahun - 80 tahun
    • Peserta Anak: Anak berusia 1 tahun - 18 tahun
  4. Periode Maksimum Pertanggungan untuk 1 kali perjalanan adalah 180 hari untuk polis jangka pendek, dan maksimum 90 hari untuk polis tahunan.
  5. Calon Tertanggung adalah Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia atau Warga Negara Asing yang memiliki surat ijin menetap di Indonesia (KITAS, KIMS).
  6. Polis keluarga terdiri dari ayah, ibu, dan maksimum 3 orang anak.
  7. Polis Keluarga termasuk Anda, istri/suami dan semua anak yang ikut serta yang berusia antara 1 tahun hingga 18 tahun. Santunan bagi istri/suami adalah 50% dari santunan Anda sedangkan tiap anak berhak 25% dari santunan Anda. Kecuali untuk Manfaat Evakuasi Medis Darurat dan Pengembalian Jenazah, istri/suami dan tiap anak berhak 100% dari manfaat polis Anda. Nilai Pertanggungan total per keluarga tidak melebihi dua kali nilai santunan yang tercantum di tiap bagian dari Tabel Manfaat polis ini.
  8. Khusus untuk Tertanggung dengan usia > 70 tahun s/d 80 tahun, maka jumlah maksimum pertanggungan untuk risiko Kecelakaan Diri dan Perawatan Medis dibatasi sebesar 50% dari limit pertanggungan.
  9. Untuk keperluan syarat Visa Schengen, plan yang dapat dipilih adalah Plan D atau Plan E.

simas travel overseas memberikan jaminan terlengkap sebagai berikut:

1. Kecelakaan Diri :

  • Meninggal dunia dan cacat tetap akibat kecelakaan yang terjadi selama dalam perjalanan/periode polis berlangsung.
    Limit maksimum sampai dengan limit sesuai plan yang dipilih Tertanggung.
  • Jaminan Ganda Akibat Kecelakaan Pesawat
    Limit Jaminan Kecelakaan Diri menjadi dua kali lipat apabila kecelakaan terjadi ketika di dalam perjalanan pesawat yang komersial dan terjadwal.
    Limit maksimum sampai dengan limit sesuai plan yang dipilih Tertanggung.

2. Ketidaknyamanan Selama Perjalanan :

  • Kehilangan Bagasi dan Harta Benda Pribadi
    Mengganti kehilangan atau kerusakan Bagasi dan pakaian Tertanggung serta barang-barang milik pribadi yang ada di Bagasi selama perjalanan di luar negeri.
  • Keterlambatan Bagasi
    Mengganti biaya-biaya pembelian darurat untuk pakaian dan peralatan mandi/kosmetik ketika di luar negeri dikarenakan bagasi terlambat 6 jam atau lebih karena salah pengantaran. Tertanggung akan mendapatkan penggantian sebesar 20% dari limit maksimal untuk setiap 6 jam keterlambatan. Limit maksimum sampai dengan limit sesuai plan yang dipilih Tertanggung
  • Keterlambatan Perjalanan
    Mengganti biaya perjalanan jika terjadi keterlambatan perjalanan sekurang-kurangnya 6 jam atau lebih dari waktu yang dijadwalkan akibat aksi pemogokan, kondisi cuaca yang tidak memungkinkan atau kerusakan mesin pesawat. Tertanggung akan mendapatkan 10% dari limit maksimum untuk setiap 6 jam keterlambatan. Limit maksimum sampai dengan limit sesuai plan yang dipilih Tertanggung.
  • Kehilangan Deposit dan Pembatalan Perjalanan
    Mengganti biaya atas deposit atau biaya perjalanan dan akomodasi yang telah dibayar dimuka sebelum keberangkatan dari Indonesia akibat pembatalan perjalanan.
  • Pengurangan Perjalanan
    Mengganti biaya perjalanan dan akomodasi yang harus dibayar dan/atau yang telah dibayarkan dimuka oleh Tertanggung karena setelah dimulainya perjalanan Tertanggung mempersingkat perjalanannya yang disebabkan oleh meninggalnya, sakit atau cideranya tertanggung atau keluarga tertangung yang tinggal di Indonesia.
  • Pembajakan Pesawat Udara
    Membayar 10% dari limit maksimum per orang per hari untuk penundaan atau gangguan perjalanan jika melebihi masa tunggu 12 jam yang menghalangi Tertanggung mencapai tujuan yang telah dijadwalkan pesawat udara akibat pembajakan dimana tertanggung merupakan penumpang. Limit maksimum sampai dengan limit sesuai plan yang dipilih Tertanggung.
  • Kehilangan Dokumen Perjalanan
    Mengganti biaya untuk penerbitan kembali dokumen perjalanan yang hilang akibat dari perampokan, pembongkaran atau pencurian ketika di luar negeri yang terjadi selama periode asuransi perjalanan. Limit maksimum sampai dengan limit sesuai plan yang dipilih Tertanggung.
  • Ketidaksesuaian Perjalanan Pesawat
    Mengganti biaya yang timbul untuk tambahan akomodasi, makanan atau minuman apabila konfirmasi kedatangan jadwal pesawat lanjutan tertunda akibat keterlambatan kedatangan pesawat lanjutan tersebut dan tidak ada alternatif transportasi yang tersedia dalam waktu 4 (empat) jam dari jadwal kedatangan pesawat lanjutan yang seharusnya.
    Limit maksimum sampai dengan limit sesuai plan yang dipilih Tertanggung.

3. Biaya Pelayanan Medis dan Santunan :

  • Perawatan Medis Karena Sakit dan Kecelakaan
    Membayar biaya perawatan inap di Rumah Sakit yang timbul ketika di luar negeri sebagai akibat dari kecelakaan atau sakit yang diderita selama di luar negeri.
    Maksimal 90 hari perawatan inap di Rumah Sakit setiap perjalanan.
  • Perawatan Lanjutan
    Membayar biaya perawatan lanjutan untuk kasus yang sama dalam waktu 1X24 jam setelah kembali ke Indonesia akibat penyakit/cidera yang diderita ketika di luar negeri dan maksimum perawatan 7 hari.
  • Repatriasi dan Evakuasi Medis Darurat
    Memberikan layanan repatriasi dan evakuasi medis darurat (dalam keadaan kritis) yang dibutuhkan oleh Tertanggung ketika meninggal atau di rawat di luar negeri.
  • Kunjungan Perjalanan
    Apabila Tertanggung meninggal dunia atau dirawat inap selama lebih dari 6 hari di luar negeri dan tidak ada anggota keluarga dekatnya yang sudah dewasa menyertainya, maka Penanggung akan membayarkan tiket pulang pergi yang wajar (kelas ekonomi) dari satu orang anggota keluarganya ke negara tujuan.
  • Biaya Pemulangan Anak
    Membayar satu tiket pulang pesawat kelas ekonomi untuk pemulangan anak yang berusia sampai dengan 18 (delapan belas) tahun atau 25 (dua puluh lima) tahun jika masih berstatus pelajar dan belum menikah untuk kembali ke negara asal/negara kediaman apabila anak tersebut dalam kondisi sendiri dan tanpa pengawasan orangtua/Tertanggung, akibat dari terjadinya sakit atau kecelakaan pada Tertanggung atau evakuasi medis terhadap Tertanggung.
  • Santunan Tunai Harian
    Pemberian santunan tunai harian akibat sakit dan kecelakaan sehingga Tertanggung harus menjalani perawatan inap di Rumah Sakit per hari sesuai dengan limit.
  • Biaya Pemakaman
    Memberikan penggantian biaya pemakaman di luar negeri apabila Tertanggung meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan dan harus segera dimakamkan di luar negeri.

4. Jaminan Perluasan

  • Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga
    Menjamin Tertanggung dari tuntutan hukum atas cidera yang diderita pihak ketiga atau kerusakan harta benda pihak ketiga yang dikarenakan oleh kelalaian Tertanggung. Limit maksimum sampai dengan limit sesuai plan yang dipilih Tertanggung.
  • Biaya-biaya Telepon Darurat
    Memberikan penggantian atas biaya telepon darurat yang dibebankan kepada Tertanggung atas penggunaan telepon atau sarana komunikasi untuk menghubungi layanan Emergency Assistance.
  • Perlindungan Rumah
    Memberikan penggantian atas perlindungan rumah sebagai perbaikan isi rumah Tertanggung yang rusak akibat kebakaran atau kebongkaran karena ditinggal kosong ketika Tertanggung melakukan perjalanan ke luar negeri.
  • Biaya Resiko Sendiri Sewa Kendaraan
    Memberikan penggantian atas biaya resiko sendiri sewa kendaraan yang harus dibayarkan Tertanggung sebagai akibat dari kewajiban Tertanggung sehubungan dengan kerusakan atau kehilangan yang disebabkan oleh kecelakaan.
  • Santunan Untuk Golf
    i. Kerusakan atau Kehilangan Peralatan Golf

    Membayarkan kerugian yang diderita Tertanggung sebagai akibat dari rusak atau hilangnya peralatan golf selama perjalanan di luar negeri.
    ii. Biaya perayaan kemenangan Hole in One
    Membayarkan biaya perayaan kemenangan Hole in One apabila Tertanggung memenangkan Hole in One dalam suatu perlombaan golf 18 hole.
  • Terorisme (Khusus Plan E)
    Membayarkan semua manfaat - manfaat berdasarkan tabel jaminan yang ada yang timbul secara langsung atau tidak langsung akibat dari tindakan Terorisme ketika Tertanggung berada di luar negeri.

5. Jaminan Perluasan Pilihan :

  • Santunan Biaya Rawat Inap Akibat Covid-19 (Baru) :
    Membayarkan santunan tunai harian apabila Tertanggung menjalani perawatan inap di rumah sakit / klinik akibat terdiagnosa positif penyakit pandemi covid-19.