Simas Pet Insurance

Lindungi hewan peliharaan Anda dengan Simas Pet

Pertanyaan :
  1. Apakah yang dimaksud dengan Simas Pet Insurance ?
  2. Apakah ada batasan umur?
  3. Jenis-jenis anjing dan kucing apa yang bisa di asuransi kan?
  4. Bagaimana pembayaran klaim ?
  5. Apa yang harus dilakukan apabila kerugian terjadi terhadap Objek Pertanggungan?
  6. Bagaimana cara klaim dan berapa lama proses pembayaran klaimnya?
  7. Dokumen-dokumen apa saja yang diperlukan untuk pengajuan klaim Simas Pet Insurance ?
  8. Bagaimana dengan cara pembayaran premi ?
  9. Apakah ada biaya lain yang dibayarkan dalam rangka penutupan polis?

Jawaban :

Q.1 Apakah yang dimaksud dengan Simas Pet Insurance ?
 
A.1

Produk asuransi hewan peliharaan khusus anjing dan kucing yang menjamin manfaat kematian akibat kecelakaan, kehilangan akibat pencurian dan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Kembali keatas^
Q.2 Apakah ada batasan umur?
 
A.2

Untuk penutupan baru dari umur 2 Bulan sd 3 Tahun.
Untuk renewal atau perpanjangan dari umur 4 tahun sd 8 Tahun.

Kembali keatas^
Q.3 Jenis-jenis anjing dan kucing apa yang bisa di asuransi kan?
 
A.3

Anjing yang memiliki sertifikat stambum dan kucing yang memiliki sertifikat ICA.

Kembali keatas^
Q.4 Bagaimana pembayaran klaim ?
 
A.4

Apabila  terjadi  klaim maka Tertanggung harus menunjukkan kwitansi pembelian, jika tidak ada  kwitansi pembelian, maka penggantiannya adalah sesuai dengan daftar tabel harga rekanan pet shop yang ditunjuk oleh PT. Asuransi Sinar Mas dikurangi dengan resiko sendiri.

Kembali keatas^
Q.5 Apa yang harus dilakukan apabila kerugian terjadi terhadap Objek Pertanggungan?
 
A.5

Apabila terjadi kerugian, Tertanggung harus dengan segera memberitahukan kepada PT. Asuransi Sinar Mas dalam waktu 3 x 24 jam sejak kerugian terjadi dengan disertai keterangan-keterangan lengkap.

Kembali keatas^
Q.6 Bagaimana cara klaim dan berapa lama proses pembayaran klaimnya?
 
A.6

Pemberitahuan  klaim harus diberikan kepada Penanggung dalam waktu 3 x 24 jam dengan Tertanggung mengisi form klaim Simas Pet Insurance serta melampirkan surat keterangan/dokumen-dokumen penunjang lain yang diperlukan. Form Klaim yang telah diisi lengkap dan ditandatangani Tertanggung disertai dokumen penunjang dikirimkan ke PT. Asuransi Sinar Mas di Plaza Simas, Gedung 1 Lt7. Jl. KH. Fachrudin No.18, Jakarta Pusat 10250 atau email ke customer_care@sinarmas.co.id Validasi Dokumen klaim maksimum adalah 30 (tiga puluh) hari sejak tanggal kejadian. Pembayaran klaim dilakukan paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sejak dokumen lengkap diterima PT. Asuransi Sinar Mas

Kembali keatas^
Q.7 Dokumen-dokumen apa saja yang diperlukan untuk pengajuan klaim Simas Pet Insurance ?
 
A.7

Dokumen-dokumen yang harus diserahkan saat pengajuan klaim antara lain :

Untuk Semua Klaim :

  • Form Klaim
  • Polis Asuransi dan lampiran Endorsemen
  • Stambum (Asli) untuk anjing
  • Sertifikat ICA untuk kucing
  • Kwitansi pembelian

 

Untuk Klaim Kecelakaan:

  • Laporan kronologis kejadian
  • Surat keterangan dari Dokter Hewan yang berisi tentang adanya kematian akibat kecelakaan (asli)
  • Surat keterangan dari yang berwajib/kepolisian tentang adanya kecelakaan atau kehilangan (asli)
  • Akta kematian dari PERKIN
  • Surat Keterangan dari Dokter Hewan

 

Untuk klaim Kehilangan :

  • Laporan kronologis kejadian
  • Surat keterangan dari yang berwajib/kepolisian tentang adanya kecelakaan atau kehilangan (asli)

 

Untuk klaim Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak ketiga :

  • Laporan kronologis kejadian
  • Surat tuntutan dari pihak ketiga
  • Surat pengakuan dari Tertanggung (TJH)
  • Surat Pembelaan atau syarat pembelaan
  • Kwitansi pembayaran ganti rugi
Kembali keatas^
Q.8 Bagaimana dengan cara pembayaran premi ?
 
A.8

Pembayaran  premi  dapat  dilakukan  dengan  2  cara  yaitu : Pendebetan Kartu Kredit (Mastercard/Visa), dan melalui transfer ke rekening Asuransi Sinar Mas.

Kembali keatas^
Q.9 Apakah ada biaya lain yang dibayarkan dalam rangka penutupan polis?
 
A.9

Dalam penutupan polis terdapat biaya-biaya lain seperti biaya polis, biaya materai, dan biaya lain, yaitu seperti berikut:
Biaya polis:
Softcopy Polis : Rp       0,00
Hardcopy Polis : Rp  56.000,00

Kembali keatas^