Yuk Jangan Malas Bilas Mobil Saat Musim Hujan Tiba

Akhir-akhir ini intensitas hujan sudah mulai sering mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sudah pasti, anda yang memiliki kendaraan khususnya mobil agak malas bilas kendaraan karena keesokan harinya pasti kena hujan lagi.

Ternyata hal itu salah jika anda tidak melakukan justru merusak mobil. Agar tetap terawat, saat mobil anda diguyur hujan lakukan cuci mobil. Tidak perlu memakai sabun, cukup bilas saja pakai air lalu keringkan mobil anda dengan lap kering sudah cukup. Yuk Jangan Malas Bilas Mobil Saat Musim Hujan Tiba

Bilas mobil mempunyai tujuan agar tidak terjadi timbul bercak pada permukaan cat mobil. Jadi jangan sampai air hujan kering sendiri, dampak jangka pendeknya bisa menimbulkan masalah pada mobil anda.

Memang air hujan yang membasahi mobil anda pasti bisa kering sendiri. Namun perlu diketahui bahwa air hujan itu mengandung asam, mineral dan lain sebagainya yang jika tidak dibilas bisa menimbulkan bercak seperti garam.

Jika sudah bilas mobil anda dengan air, tidak kalah pentingnya yang harus diperhatikan yaitu mengelap bagian bodi menggunakan microfiber ya. Supaya tidak menimbulkan baret pada bodi mobil.

Jadi dua hal penting yang harus sangat diperhatikan saat mobil anda diguyur hujan yaitu segera membilas dengan air dan mengelap dengan microfiber sampai kering.

Sangat mudah namun harus dilakukan dengan giat alias rajin agar mobil kita tetap terawat.

Sumber : Kompas.com

Kembali ke daftar berita >