Tips Wiper Mobil Anda Berfungsi Dengan Prima Saat Musim Hujan

Cuaca di Jakarta sudah mulai menunjukkan memasuki musim penghujan. Bagi anda yang menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil dalam melakukan setiap aktifitas sehari-hari harus segera mempersiapkan dengan baik.

Seluruh komponen mobil anda harus diperhatikan kondisinya, bila sudah menunjukkan kondisi yang kurang baik segera ganti agar keselamatan anda berkendara aman.

Saat musim hujan sudah mulai berlangsung, wiper merupakan kompenen vital untuk membantu anda dalam perjalanan. Wiper harus mampu menghapus butiran air hujan agar visibilitas setiap pengendara lebih jelas.

Oleh sebab itu ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar wiper mobil anda tidak bermasalah saat hujan turun dalam perjalanan, yaitu

Ganti Wiper Dua Kali Dalam Setahun

Ketahanan karet wiper dirancang hanya dapat bertahan selama enam bulan, lebih dari itu kinerjanya akan mengalami penurunan visibilitas saat mengemudi. Dengan kata lain gantilah wiper mobil anda setiap enam bulan sekali dan jangan lupa mengecek bagian wiper apakah ada yang aus.

Jaga Kebersihan Kaca

Menjaga kebersihan kaca dapat berpengaruh kepada umur wiper mobil anda. Lebih baik sebelum menggunakan wiper alangkah lebih baiknya kaca mobil dibersikan menggunakan spons dengan sabun dan air untuk menghilangkan debu menempel.

Jangan Gunakan Wiper Saat Kaca Kering

Wiper di desain untuk menepis air yang ada di kaca depan mobil dan yang paling penting digunakan saat kondisi kaca mobil basah. Oleh karena itu bila ingin menggunakan wiper mobil anda terlebih dahulu keluarkan cairan wiper terlebih dahulu ya

 

Sumber : Liputan 6

Kembali ke daftar berita >