Tips Jaga Kesehatan Diri dalam Merawat Hewan Peliharaan di Tengah Pandemi

Bukan hanya manusia, hewan peliharaan juga bisa terjangkit Covid-19. Belum lama ini, ada berita yang mengungkapkan bahwa beberapa hewan seperti seekor harimau bernama Nadia di Amerika Serikat, seekor anjing di Hong Kong, dan seekor kucing di Belgia, ikut terpapar Covid-19. Hewan- hewan tersebut diduga terinfeksi corona karena sering melakukan interaksi dengan manusia.

Ini yang membuat para pemilik hewan harus berhati-hati agar hewan peliharaan kesayangannya tidak terpapar virus corona. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu tetap menjaga kesehatan diri serta kebersihan dan hewan peliharaan selama pandemi Covid-19.

Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Menjaga daya tahan tubuh pemilik
pemilik harus tetap menjaga daya tahan tubuhnya, dengan menerapkan pola makan sehat, olahraga rutin, istirahat yang cukup, dan konsumsi mulvitamin lengkap setiap hari.

2. Jaga kebersihan setelah memberikan makanan atau minuman
Selalu cuci tangan dengan air mengalir serta sabun sebelum dan sesudah memberi makan peliharaan. Dan pemilik peliharaan juga disarankan untuk mengunakan masker jika hewan peliharaan menunjukkan gejala flu atau batuk.

3. Konsultasi ke dokter hewan
Jika hewan mulai menunjukkan gejala sakit, seperti tidak nafsu makan, minumnya berkurang, lemah atau lesu. Maka ada baiknya segera konsultasikan ke dokter hewan atau pergi ke klinik.

Selain merawatnya, Anda juga bissa memberikan hewan kesayangan Anda perlindungan terbaik, dengan jaminan proteksi dari asuransi hewan. Simas Pet insurance memberikan perlindungan hewan peliharaan (anjing dan kucing) kesayangan Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan. Simas Pet Insurance memberikan jaminan jika hewan peliharaan Anda mengalami resiko kematian akibat kecelakaan, resiko pencurian disertai dengan kekerasan serta resiko tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Yuk rawat hewan peliharaanmu dengan maksimal!

Kembali ke daftar berita >