Tips Genjot Semangat Kerja Usai Libur Panjang

Libur panjang Hari Raya Idul Fitri telah usai, artinya aktivitas kerja kembali normal seperti biasa. Terlalu lama libur terkadang menyebabkan perlunya beberapa penyesuaian agar ritme kerja kembali normal. Rasa enggan bisa muncul akibat terlalu lama libur.

Apalagi buat Anda yang tinggal di wilayah kota besar seperti Jakarta sangat berat harus kembali dengan rutinitas menghadapi kemacetan dan hal lainnya saat menuju tempat kerja.

Namun mau tidak mau, kita harus bangun kembali semangat kerja agar tidak mengganggu produktivitas.  Yuk ikuti tips jitu agar semangat kerja balik lagi usai libur panjang :

Istirahat Lebih Awal
Istirahat sangat penting dalam menyiapkam diri anda menghadapi rutinitas kegiatan kerja seperti biasanya. Jangan bergadang menjadi langkah penting untuk diri anda supaya tidak kesiangan dan saat bangun tubuh kembali segar maksimal

Sarapan Sebelum Berangkat Kerja
Coba untuk tidak melewatkan sarapan di pagi hari karena sangat penting dalam menjaga stamina anda. Selain itu, sarapan pagi jadi peranan penting supaya segala aktivitas anda berjalan lancar dan membuat mempunyai lebih konsentrasi saat bekerja.

Dengar Musik Kesukaan Anda
Tujuannya agar membentuk mood anda bagus yang bisa membangkitkan serta membakar semangat. Memiliki mood bagus sudah pasti hati anda senang sehingga berdampak menghilangkan rasa malas dan lesu

Susun Rencana Kerja Secara Sistematis dan Terencana
Pekerjaan menumpuk merupakan efek nyata dari libur panjang. Disarankan saat sampai kantor langsung susun jadwal rencana pekerjaan ke depan. Klasifikasikan pekerjaan mulai dari yang penting untuk diselesaikan terlebih dahulu

Fokus
Inti dari fokus yaitu displin tidak menunda pekerjaan agar tidak menumpuk. Lawan rasa malas kembali bekerja yang memang tidak bisa dielakan setelah libur panjang. Terus stimulus pikiran anda untuk tetap fokus agar nantinya tidak kerepotan sendiri

Niat dan Kemauan
Semua langkah diatas akan berhasil bila ada niat dan kemauan dalam diri anda. Adanya rasa kemauan yang tinggi sangat dipastikan kembalinya semangat kerja anda tidak mustahil terjadi.

Mudah banget kan dilakukan beberapa tips yang kami berikan untuk dipraktekkan. Dijamin bila anda melakukannya dengan kemauan dan keyakinan yang tinggi, semangat kerja anda dengan mudah kembali dalam diri anda.


Sumber : IDN Times

 

Kembali ke daftar berita >