Tips Dekorasi Rumah Agar Kamu Tidak Bosan Selama Dirumah Aja

Selama masa pandemi Covid-19, rumah tentu menjadi tempat dominan yang ditempati sebagai penerapan himbauan agar tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah apabila tidak terlalu penting.

Letak dan barang-barang di rumah yang monoton bisa membuat kita mudah jenuh berada di rumah. Mungkin tempat tinggalmu tidak menjadi membosankan dan membuat tidak betah di rumah.

Jadi, kamu harus bikin suasananya tetap menyenangkan! Ada banyak hal yang bisa kamu perhatikan dalam mempercantik dekor rumah. Berikut ini tips yang bisa kamu terapkan.

  1. Pastikan kamar tidur selalu rapi

Tidur bisa menentukan mood kita sehari-hari. Kamar adalah tempat kita beristirahat, tidur siang, tidur semalaman, dandan, pakai baju, pakai skincare, mandi, bahkan bekerja. Karena ini adalah tempat yang paling personal dibanding ruangan lain di rumah, oleh sebab itu, penting untuk dijaga kebersihan dan kerapihannya secara rutin.

  1. Jadikan dapur rumahmu menyenangkan

Dapur yang sering dipakai, bikin suasana rumah lebih hidup. Masalahnya, dapur yang sering dipakai biasanya lebih berantakan dibanding yang jarang disentuh.  Karena dapur jadi lebih aktif selama masa karantina ini, sebaiknya bikin dapurmu jadi lebih seru, seperti menaruh bahan makanan di wadah dengan rapi.

  1. Pilih tone warna rumah yang kamu sukai

Sesuaikan ruangan dan benda-benda di dalam rumah dengan tone warna yang kamu suka, karena akan bikin segalanya lebih cantik di matamu. Mulai dari warna dinding, sofa, meja dan lemari, sampai pernak-pernik seperti jam dinding atau frame foto bisa dibikin selaras.

Nah, dengan mempercantik dekor rumah, kamu jadi lebih betah di dalamnya dan menekan tingkat stress selama pandemic Covid-19. Tidak perlu semuanya harus kamu beli di satu waktu. Mengisi rumah adalah salah satu kegiatan termahal, jadi take your time, cicil saja dimulai dari yang paling krusial. Selamat beres-beres rumah!

Kembali ke daftar berita >