Tips Bike to Work

Bersepeda bukan lagi menjadi sekedar mainan untuk keisengan belaka. Sekarang, bersepeda sudah menjadi gaya hidup kebanyakan orang, salah satunya sebagai transportasi untuk ke tempat bekerja.

Sepeda bisa menjadi alat transportasi yang lincah untuk menerjang macetnya jalan di perkotaan. Selain itu, bike to work ini juga bisa bikin kita hemat ongkos, serta daya tahan tubuh menjadi semakin sehat, karena berolahraga setiap pagi.

Namun, kita juga harus tahu beberapa tips bike to work agar tetap nyaman saat bekerja, ini dia beberapa tipsnya:

1. Kendarai sepeda dengan santai
Mengendarai sepeda dengan santai akan menghindari kamu dari berkeringat berlebih, sehingga ketika sampai di tempat kerja, badanmu akan tetap segar dan tidak terlalu berkeringat. Untuk mengendarai sepeda dengan santai, tentunya kamu harus berangkat lebih pagi agar tidak terlambat, ya!

2. Kenakan pakaian yang nyaman
Pastikan kamu mengenakan pakaian yang nyaman saat bike to work. Kamu bisa menggunakan baju olahraga atau baju khusus bersepeda, sebelum kamu mengganti pakaian kerja setelah sampai di tempat kerjamu. Hal ini akan membuat pakaianmu selama bekerja tetap bersih, wangi, dan terhindar dari keringat saat bersepeda.

3. Latihan sebelum memulai bike to work
Inilah hal terpenting yang harus kamu lakukan sebelum mengendarai sepeda ke kantor. Bagi yang sudah lama tidak bersepeda atau tidak bersepeda, kamu mungkin akan merasa kelelahan. Oleh sebab itu, sebelum bike to work ada baiknya bila kamu latihan di sekitar perumahanmu agar daya tahan tubuh dan teknik mengendarai sepedamu kembali terlatih.

Apakah kamu salah satunya yang melakukan bike to work? Jangan lupakan tips-tips diatas, ya!

Kembali ke daftar berita >