Tingkatkan Konsentrasi Berkendara Selama Bulan Puasa dengan Makanan Ini

Menjalankan ibadah puasa bukan berarti menghalangi kita untuk beraktifitas diluar. Kegiatan berkendara yang cukup menguras konsentrasi, belum lagi kita harus menghadapi kemacetan. Terutama bagi yang sudah memulai momen mudiknya dengan kendaraan pribadi.

Dikutip dari vemale.com, berikut 3 makanan yang dapat membantu kita untuk meningkatkan konsentrasi berkendara

1. Pisang
Buah pisang bukan hanya mengenyangkan dan bisa mendukung program diet, tapi juga tinggi serat dan tinggi nutrisi yang membantu otak berkonsentrasi selama seharian. Pisang mengandung kalium, serat, mangan, dan vitamin B yang tinggi sehingga bisa membantu produksi serotonin, norepinephrine, dan dopamin di tubuh.

2. Kacang-kacangan
Makan kacang-kacangan selama buka puasa dan sahur mampu meningkatkan konsentrasi otak, terutama saat seseorang akan mengemudi. Konsumsi kacang seperti almond, mede, kenari, kedelai, edamame, kacang merah dan lainnya. Kandungan omega 3, antioksidan, serta vitamin B6 dan E di dalam kacang bermanfaat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak.

3. Telur
Makanan tinggi protein juga sangat dibutuhkan untuk membuat perut kenyang dan meningkatkan konsentrasi berkendara, terutama bagian kuning telurnya. Kuning telur memiliki kandungan choline dan lutein yang tinggi, serta memiliki peran penting pada otak, yakni untuk memaksimalkan fungsi kognitif, daya ingat, dan konsentrasi. Bukan hanya itu, kandungan fenilalanin pada telur dapat menghasilkan dopamin yang berguna meningkatkan suasana hati, sehingga emosi tetap terjaga selama berkendara.

Jangan lupa juga selalu lindungi kendaraan bermotor kamu dengan perlindungan Simas Motor dan Simas Mobil dari Asuransi Sinar Mas agar kamu bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Kembali ke daftar berita >