Sudahkah antisipasi resiko yang mungkin terjadi?

Seperti pada halnya, sebuah quotes mengatakan “no one knows about the future..” seperti itulah juga jawaban kita ketika berhadapan dengan sebuah pertanyaan yang berbunyi, apakah yang akan terjadi di masa depan?

Ya, kehidupan adalah hal yang dinamis. Lingkaran kehidupan terus berputar, dan ketika berputar semua menjadi ada masa dan ada waktunya. Ada masanya berada diatas, ada masanya berada dibawah. Ada masanya bersenang-senang atas apa yang terjadi, ada masanya untuk belajar atas apa yang terjadi. Lakukanlah apa yang bisa kita lakukan, salah satunya dengan mempersiapkan diri, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di masa mendatang.

Memiliki jaminan polis asuransi kecelakaan diri menjadi salah satu realisasi nyata yang bisa kita lakukan. Kecelakaan dalam aktivitas sehari-hari bisa dibilang menjadi penyebab terbesar beban risiko yang kita hadapi dimasa depan. Riset mengatakan bahwa lebih dari 150 ribu kecelakaan kerja terjadi setiap tahunnya di indonesia (sumber: Menteri Ketenagakerjaan, Januari 2019)

Kecelakaan diri tersebut dapat menyebabkan resiko kematian, cacat tetap ataupun luka badan. Asuransi Sinar Mas kini hadir dengan Simas Personal Accident yang menjamin risiko kerugian yang timbul akibat kecelakaan. Berikut jenis 4 jaminan yang diberikan.

Pertama, jaminan risiko kematian akibat kecelakaan. Jaminan ini adalah jaminan tanggungan kecelakaan apabila Tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan, maka pihak asuransi akan membayarkan sejumlah santunan kepada ahli waris Tertanggung.

Kedua, jaminan cacat tetap akibat kecelakaan. Jaminan ini adalah jaminan apabila Tertanggung menderita cacat tetap akibat kecelakaan, maka pihak asuransi akan membayarkan sejumlah santunan sesuai dengan tabel persentase penggantian cacat tetap kepada Tertanggung.

Jaminan selanjutnya adalah jaminan biaya perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan. Apabila akibat kecelakaan, Tertanggung harus menjalani perawatan di rumah sakit, maka pihak asuransi akan membayarkan tagihan rumah sakit sesuai dengan kwitansi biaya perawatan atau maksimum sesuai dengan limit jaminan yang dipilih.

Terakhir adalah jaminan opsional, yaitu jaminan perluasan risiko sepeda motor. Pihak asuransi akan membayarkan sejumlah santunan, apabila Tertanggung mengalami kecelakaan sebagai akibat dari mengendarai atau sebagai penumpang sepeda motor. Besarnya santunan sesuai dengan limit pertanggungan masing – masing jaminan.

So, daftarkan dirimu segera ke Simas Personal Accident. Untuk info lebih lanjut bisa daftarkan melalui mobile apps Asuransi Sinar Mas Online, atau bisa klik infonya di link berikut https://www.sinarmas.co.id/produk/accident-and-health/kecelakaan-diri

Kembali ke daftar berita >