Resolusi Tahun Baru Tercapai, Lakukan 4 Hal Ini!

4 Cara Agar Resolusi Tahun Baru Tercapai

Tahun 2018 sudah berjalan satu pekan, banyak dari kita membuat resolusi untuk menjalankan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Namun seluruh resolusi tahun baru yang telah dibuat ditinggalkan hingga sampai gagal dalam menjalaninya.

Sebagian dari kita terlalu besar membuat resolusi tahun baru untuk dicapai, sedangkan perubahan tersebut membutuhkan perjuangan. Tahun ini resolusi yang paling populer seperti hidup sehat, menabung, traveling, pola makan sehat, lebih terorganisir, dan menikmati hidup.

Target-target seperti ini terkadang membuat orang jadi lebih tertantang, hanya ada hal lain yang dibutuhkan selain dari keinginan saja. Dibutuhkan suatu program yang sangat terstruktur dalam mencapai segala keinginan resolusi itu. Kebanyakan orang gagal mencapai resolusinya karena terlalu tinggi menetapkan tujuan dan tidak punya rencana yang matang.

Tidak perlu khawatir dan cemas. Ada cara membuat kita dapat mencapai target resolusi tahun 2018 ini :

1. Pahami Kenapa Harus Dicapai
Apa yang menjadi resolusi kita, jangan hanya sekedar sebatas omongan saja. Semua harus ada alasan dan manfaat besar untuk diri kita sendiri. Hal ini membuat kita menjadi terpacu karena akan ada perubahan yang akan dirasakan.

2. Buat Rencana
Membuat rencana diiringi dengan tenggat waktu realistis, sehingga sewaktu menjalaninya terhadang kendala kita sudah mempersiapkan cara mengatasinya. Agar resolusi terus berjalan, akan lebih baik kita menetapkan target-target kecil atau membagi target besar ke dalam beberapa tahapan. Penerapan hal ini akan jauh lebih mudah dalam menjalani dan tidak terbebani dalam ruang lingkup beban berat.

3. Daftar Bantuan
Carilah teman yang memiliki resolusi sama dengan anda agar lebih bersemangat dan berhasil sehingga bisa saling mengingatkan. Bila tidak menemukan teman yang memiliki resolusi serupa, anda juga bisa mengikuti tokoh inspiratif idola yang mengejar target sama di sosial media. Sosok inspiratif dapat membuat anda terus bergerak maju.

4. Beri Hadiah
Saat anda berhasil menjalani setiap tahapan-tahapan resolusi, alangkah lebih baiknya sesekali memberikan penghargaan untuk diri sendiri agar tetap bersemangat.

Keempat cara diatas perlu sangat dicoba untuk memenuhi resolusi tahun baru 2018, supaya setiap target dapat dicapai dan tidak kandas di tengah jalan.

Selamat mencoba!

Kembali ke daftar berita >