Rekomendasi Minuman yang Dapat Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan

Di tengah musim hujan akhir-akhir ini dan virus yang masih wara-wiri di sekitar kita, mewajibkan siapa saja untuk menjaga kesehatan di atas segalanya. Karena itu yuk simak! Berikut 6 rekomendasi minuman hangat yang dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh  di kala musim hujan seperti sekarang ini loh.

 

1. Teh jahe dan lemon

Perpaduan jahe, lemon dan madu menjadi paket komplit yang tidak hanya membuat tubuh hangat yang merupakan pengaruh dari jahe, tetapi juga memenuhi kebutuhan vitamin c tubuh dan bisa meningkatkan imunitas tubuh karena kandungan madu. Bagi kamu yang asing dengan teh jahe dan lemon, waktunya nih untuk mencoba. Cara membuatnya juga terbilang gampang. Tambahkan irisan jahe dan lemon, kemudian beberapa sendok madu lalu seduh dengan air hangat.

 

2. Jamu

Indonesia memiliki berbagai macam jenis jamu dan semuanya menyehatkan. Untuk mengusir perut yang dingin, kamu boleh mencoba kunyit asam karena dipercaya bisa menghilangkan gejala masuk angin dan perut kembung. Jika kamu merasa dingin, coba deh beras kencur. Jamu-jamu ini bisa diminum saat dingin juga bisa selagi hangat. Kalau musim hujan begini, enaknya minum hangat-hangat ya. 

 

3. Berbagai wedang

Sama seperti jamu, wedang juga memiliki banyak varian. Mulai dari wedang jahe, wedang tahu, wedang secang, wedang uwuh dan banyak lagi. Bagi kamu yang ingin mengkonsumsi wedang dengan cita rasa rempah yang kuat, kamu bisa minum wedang uwuh ataupun secang. Minum selagi hangat dan khasiatnya langsung terasa di tubuh hangat dan menyegarkan.

 

4. Susu kedelai

Kamu sedang diet dan memperhatikan kalori yang masuk ke tubuhmu secara ketat, fix kamu harus coba susu kedelai hangat. Selain berasal dari kacang-kacangan, susu kedelai juga menyehatkan tubuh nggak kalah dengan susu sapi. Nggak cuma menjaga daya tahan tubuh, kacang kedelai juga dipercaya bisa menghaluskan kulit. Wah, manfaatnya double ya.

 

5. Teh Madu

Madu memang mempunyai segudang manfaat bagi tubuh. Nggak hanya meningkatkan imunitas tubuh, tetapi juga menjaga kesehatan sistem pencernaan, mempercepat penyembuhan luka dan menjaga kesehatan jantung. Cara membuat teh madu juga sangat mudah. Tuang beberapa sendok madu, lalu seduh dengan air hangat dan kamu bisa langsung meminumnya.

 

6. Kopi hitam

Mengapa kopi hitam? Belakangan banyak bermunculan produk kopi instan yang tentunya sudah mengandung berbagai bahan tambahan seperti creamer ataupun gula. Sementara kopi hitam mempunyai banyak sekali khasiat untuk tubuh kita. Di antaranya, mengandung antioksidan yang mampu membantu seseorang dalam menangani berbagai masalah kesehatan, meningkatkan fokus dan kewaspadaan, juga membantu menurunkan berat badan.

 

Jadi, selain menghangatkan tubuh, beberapa rekomendasi minuman di atas dapat menyehatkan tubuh juga loh. Tapi perlu diingat, sesuai porsinya ya tidak berlebihan agar tidak menimbulkan efek lainnya. Meski masih pandemi, semua orang sebisa mungkin tidak lengah dan mengupayakan berbagai macam upaya mulai dari mengkonsumsi obat-obatan, vitamin, juga minum minuman sehat yang diharapkan bisa meningkatkan imunitas tubuh.  Selamat mencoba dan sehat selalu ya!


Sumber : Hipwee.com

Kembali ke daftar berita >