Rahasia Liburan Akhir Tahun yang Ga Buat Kantong Jebol

Liburan akhir tahun sedikit lagi kita rasakan, pasti menjadi momen sangat dinanti buat anda dengan kesibukan amat padat dari pekerjaan ataupun bisnis. Waktu yang tepat untuk anda melepas penat menghabiskan waktu bersama keluarga atau kerabat dekat.

Kita ketahui bila ingin merencanakan jalan-jalan saat liburan akhir tahun, seluruh biaya yang dibutuhkan dipastikan meningkat karena pasti mahal semua. Bukan hal baru ya bila harga tiket pesawat, penginapan, dan sewa kendaraan meningkat drastis dari hari-hari sebelumnya.

Tidak usah jadi bingung dan khawatir, anda tetap bisa menikmati masa liburan akhir tahun anda dengan kebahagian maksimal tanpa buat kantong atau dompet anda jebol.

Yuk kita rancang liburan hemat, nyaman, dan bahagia dengan langkah-langkah dibawah ini :

Tentukan Waktu dan Lamanya Liburan
Langkah awal agar liburan akhir tahun anda menjadi berkesan tanpa dompet jebol yaitu menentukan waktu keberangkatan serta berapa lama waktu menikmati liburannya. Hal ini sangat berpengaruh pada harga pembelian tiket hingga penginapan (hotel) yang akan disinggahi.Bila anda memesan jauh-jauh hari anda bisa mendapatkan harga murah dibandingkan dadakan saat peak seasion.

Susun Budget yang Dibutuhkan
Selanjutnya anda bisa break down dari seluruh kebutuhan anggaran seperti biaya pembelian tiket pesawat atau moda transportasi lain PP (pulang pergi), biaya penginapan, biaya sewa kendaraan, tiket masuk objek wisata, biaya makan selama liburan anda, jajan, beli oleh-oleh, dan biaya tak terduga perlu anda cantumkan.

Kebutuhan itu usahakan untuk tidak melebihi budget yang anda tentukan agar setelah selesai liburan akhir tahun anda tidak usah utang atau kesusahan.

Pilih Tujuan Wisata yang Akan Dikunjungi
Hal penting lainnya adalah menentukan destinasi wisata anda sesuai dengan budget yang sudah anda tentukan pastinya ya. Bisa anda lakukan browsing di internet sebagai riset sederhana untuk refrensi tempat wisata asik dan pastinya kece dong.

Di sini dibutuhkan pikiran yang rasional ya dalam memilih tempat wisatanya. Paham kan yang dimaksud bagaimana? Yups, bila lokasi wisata yang anda mau melebihi budget segera cari alternatif lain.

Persiapkan Transportasi dan Akomodasi Jauh-Jauh Hari
Penting untuk anda mempersiapkan transportasi serta akomodasi jauh-jauh hari sebelum hari dilaksanakan liburan akhir tahun anda. Agar mendapatkan harga lebih murah dan yang paling penting tidak perlu takut kehabisan tiket maupun tidak mendapatkan penginapan.

Mulai Menabung Agar Budget Terkumpul
Hal terakhir setelah sudah menyusun seluruh rencana secar detail dan matang, saatnya untuk mulai menabung mengumpulkan biaya yang diperlukan untuk liburan akhir tahun anda ya.

Kebahagian liburan akhir tahun anda adalah anda yang tentukan. Yuk dari sekarang rencanakan sebaik mungkin dan konsistensi menjadi kunci keberhasilannya.

Selamat menikmati liburan akhir tahun ya..

 

Sumber : Cermati

Kembali ke daftar berita >