Punya Kamar Tidur Minimalis? Lakukan 4 Langkah Ini Agar Nyaman

Kamar tidur menjadi ruangan yang memiliki fungsi sangat penting di rumah Anda, karena sebagai tempat melepaskan segala kelelahan, kepenatan, dan apa yang dialami seharian beraktivitas.

Apa jadinya bila kamar tidur sebagai tempat untuk anda mengisi ulang kembali tenaga dan mood untuk bekal menghadapi aktivitas keesokan hari terlihat sempit serta berantakan karena penuh barang.

Sungguh keadaan yang tidak nyaman digunakan beristirahat. Jangan khawatir, berikut ada 4 langkah tepat membuat kamar tidur minimalis menjadi nyaman untuk Anda.

1. Berpikir Vertikal
Kamar tidur minimalis mempunyai luas lantai yang sangat terbatas. Diperlukan kreatifitas tinggi untuk menciptakan ruang penyimpanan seperti letakkan kasur di bagian sedikit tinggi agar pada bagian bawah bisa menjadi tempat penyimpanan.

Bagian bawah kasur Anda bisa dijadikan fungsi sebagai lemari pakaian, buku, atau sepatu maupun sandal Anda

Nah perbedaan tinggi tempat penyimpanan bisa dimanfaatkan sebagai tangga pijakan menuju kasur

2. Maksimalkan Dinding
Hampir serupa dengan langkah pertama namun pemanfaatan dinding bisa digunakan meletakkan untuk perabotan elektronik (televisi), tanaman, ataupun hiasan dengan cara menambahkan kayu pada dinding Anda.

3. Minimalisir Seprai
Sangat disarankan hanya menggunakan seprai tipis dan selimut untuk tempat tidur anda agar memudahkan proses penggantian walaupun tinggal di tempat yang cukup dingin udaranya.

Hal ini disarankan untuk menghindari kesulitan saat mengganti seprai bila kamar tidur anda sempit

4. Buat Nyaman
Kenyamanan sebuah kamar tidur yang minimalis semua ada di tangan anda. Tidak perlu sibuk menyisakan ruangan yang cukup atau tidak. Cukup siasati dengan menambah aksen warna berbeda bisa melalui tekstur bantal maupun selimut dan menambahkan pencahayaan menarik. Kedua hal itu sudah bisa membuat kamar tidur minimalis anda menjadi sangat istimewa.


Itulah keempat langkah tepat untuk menciptakan kamar tidur nyaman walau minimalis.

Semoga bermanfaat ya!

Sumber : Properti Kompas

Kembali ke daftar berita >