PT Asuransi Sinar Mas Adakan Berbagai Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Palu 2018

Palu, 17 Desember 2018, PT Asuransi Sinar Mas mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Seperti yang telah diketahui, pada tanggal 28 September 2018 lalu telah terjadi gempa berkekuatan 7,4 SR disertai dengan terjangan tsunami di wilayah Palu dan sekitarnya. Bencana ini menimbulkan korban jiwa dan kerugian materiil yang tidak sedikit. Untuk memberikan dukungan kepada para masyarakat Palu, Asuransi Sinar Mas mengadakan berbagai kegiatan di salah satu lokasi pengungsian di Balaroa.

Kegiatan yang dilakukan Asuransi Sinar Mas sejak pukul 8.00 WITA sd 16.00 WITA diantaranya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis oleh dokter dan perawat dari Klinik Simas Sehat, layanan potong dan cuci rambut gratis serta belajar keterampilan membuat hiasan dengan teknik kanzashi. Untuk siswa/i juga diberikan story telling/bercerita mengenai asuransi, pembagian buku cerita dan mewarnai serta mendapatkan perlindungan asuransi simas siswa mikro.

Keterampilan kanzashi menjadi salah satu kegiatan yang menarik bagi para ibu di pengungsian. Seorang ibu pengungsi yang belajar kanzashi mengatakan bahwa ia kehilangan ayah saat sebelum gempa dan kehilangan ibunya setelah gempa. Kehilangan ini membuat dirinya merasa hampa. Keterampilan kanzashi yang ia dapat hari ini bermanfaat untuk mengisi waktu kosong saat di tenda sekaligus mengalihkan kesedihannya. Ia juga akan menularkan keterampilan ke teman-teman pengungsi lainnya dan berharap dapat menghasilkan karya yang berguna.

"Kami sangat senang kegiatan CSR yang kami adakan ini mendapat respon bagus. Kebersamaan dan keceriaan yang kami alami bersama hari ini, kiranya dapat menjadi salah satu trauma healing bagi para korban bencana ", jelas Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas.
"Melihat anak-anak dan pengungsi lain tersenyum saat dipotong dan dicuci rambutnya, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami", lanjut Dumasi.

Aktivitas potong dan cuci rambut meninggalkan kesan tersendiri bagi karyawan salon yang bertugas, mereka menyampaikan terima kasih karena diajak membantu. Aktivitas potong dan cuci rambut menjadi media berbagi bagi sesama.

Total ada 298 peserta yang menikmati layanan potong dan cuci rambut gratis, lebih dari seratus anak yang mengikuti literasi dan menerima kartu asuransi simas siswa mikro serta ratusan pengunjung lain mendapatkan pengobatan gratis.

Pada hari yang sama, Asuransi Sinar Mas juga melakukan kegiatan wakaf Al - Qur’an untuk 5 masjid di sekitar Kota Palu. Al - Qur’an yang diwakafkan merupakan produk dari PT. Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. Al Qur’an dibuat dengan menggunakan kertas QPP dengan kualitas tinggi, bersertifikat halal dari MUI dan telah di export ke berbagai negara.

Untuk membantu para korban gempa di Palu dan Lombok, Asuransi Sinar Mas beserta unit usaha Sinar Mas lain telah ikut berkontribusi menggalang dana untuk disalurkan ke Program ETF Peduli Sulteng dan NTB. Program ETF Peduli Sulteng dan NTB akan membangun 3 ribu rumah bagi para korban gempa di Sulteng dan NTB. Kick off penggalangan dana telah dilakukan sejak tanggal 07 November 2018. Donasi ETF Peduli Sulteng dan NTB dapat disalurkan melalui ETF Peduli, No Rek Bank Sinarmas : 002 1002801 atau melalui Aplikasi Peduli Sehat https://project.pedulisehat.id/v1/project_share_tpl projectId=1241973754799799100. Informasi lebih jauh, dapat mengakses: ekatjipta.org/peduli

Kembali ke daftar berita >