Perayaan Tahun Baru yang Unik di Berbagai Negara

Tahun 2020 akan segera datang menyambut kita semua. Perayaan dan pesta meriah dilakukan untuk menyambut malam pergantian tahun. Orang-orang berbondong-bondong datang ke pusat keramaian dan menikmati pesta kembang api ketika detik-detik tahun baru. Tahun baru disambut dengan penuh optimisme dan suka cita.

Eits, tunggu dulu. Jangan dikira perayaan tahun baru cuma berupa pesta kembang api saja ya. Ada banyak tradisi untuk menyambut pergantian tahun dari berbagai negara, alih-alih perayaan dengan pesta kembang api. Lebih banyak masyarakat yang memilih menyambut tahun baru dengan aktivitas lain. Nggak percaya? Ya udah simak aja beberapa perayaan tahun baru yang unik dari seluruh dunia ini dirangkum dari Travel Insider.

  1. Di Ekuador dan Kolombia, orang - orang membuat boneka orang yang tidak disukai atau yang telah mati. Di Malam tahun baru mereka pun membakarnya sebagai sebuah simbol bahwa masa lalu yang buruk harus segera dilupakan.

  2. Di Hillbrow, Johannesburg, Afrika Selatan ada sebuah kebiasaan aneh, orang - orang melempar furnitur bekas yang sudah tidak dipakai. Secara ekstrem, furnitur bisa di lempar dari lantai apartemen yang sangat tinggi dan jelas sangat berbahayacara merayakan tahun baru nya ya.

  3. Di Chile, warga menyambut Tahun baru dengan mendatangi kuburan saudara atau seseorang yang dicintai.

  4. Festival Api di Skotlandia dimana sebelum tengah malam, ada beberapa profesional yang melakukan parade dengan bermain menggunakan bola api kemudian melemparkan nya ke laut. Konon hal ini bertujuan untuk mengusir roh jahat dan sudah berlangsung selama lebih dari 100 tahun.

  5. Di Myanmar, tahun baru nya tidak sama dengan tahun baru Masehi melainkan tahun baru mereka yaitu sekitar bulan April dan diselenggarakan Festival Air Thangyin dimana seluruh masyarakat bermain air dengan saling menyemprotkan air di jalanan yang bermakna bahwa air sebagai lambang penyucian diri dari dosa tahun sebelumnya.

Ternyata banyak aktivitas unik yang dilakukan untuk merayakan pergantian tahun di berbagai negara. Bagaimana di daerah mu, apakah ada yang unik?

Kembali ke daftar berita >