Mau Mulai Olahraga Rutin Ayo Lakukan 5 Langkah Ampuh Ini

Mayoritas kebanyakan untuk anda para pekerja merasa ingin berolahraga tapi bingung harus bagaimana memulainya. Karena faktor kesibukan bekerja sehingga memberikan rasa lelah membuat kita menjadi malas gerak alias mager.

Jadi bagaimana dong cara berolahraga secara rutin kalo sudah malas duluan. Perlu anda ketahui untuk memulai olahraga yang rutin diperlukan identifikasi mengapa olahraga penting untuk diri anda dan apa sih arti kebugaran menurut anda.

Kedua hal itu bisa menjadi acuan untuk anda melakukan olahraga rutin ditengah kesibukan pekerjaan. Kata mengapa merupakan acuan kuat untuk anda yang di tengah jalan sudah merasa malas.

Hal kedua arti dari kebugaran selalu banyak orang deskripsikan target ketika diberi pertanyaan seperti itu. Lebih baik sekarang rincikan pemahaman tentang kebugaran sehingga bisa menuliskan langkah dalam mencapainya.

Perlu dipahami bahwa kebugaran bukan sekadar tampilan fisik namun juga mencakup perilaku dan untuk membuat hidup anda lebih sehat dan seimbang.

Ada beberapa tips membuat anda sukses melakukan rutinitas olahraga :

Olahraga Harus Refleksikan Tujuan Kita

Setiap orang memiliki persepsi berbeda mengenai arti kebugaran, sehingga diperlukan olahraga secara spesifik sesuai dengan kebutuhan. Seperti misalnya bila ingin menjalankan kesehatan kardiovaskular maka harus lakukan lari, jalan kaki, bersepeda, atau berenang.

Berbeda halnya jika anda ingin membentuk badan atau gerak tubuh maka lebih tepat memilih latihan beban/latihan kekuatan sebab harus membangun otot agar keinginan anda dalam membentuk tubuh tercapai.

Makan Dengan Tujuan Tertentu

Mau memiliki tubuh yang sehat harus mencukupi nutrisi yang diperlukan tubuh. Harus mengkonsumsi makanan sehat dengan intensi / maksud tertentu. Konsumsilah makanan yang beragam setiap hari dan untuk berhenti konsumsi alkohol hingga mengurangi asupan gula

Luangkan Waktu Untuk Olahraga

Pada bagian ini kunci utamanya adalah komitmen. Sangat diperlukan ketersedian anda meluangkan waktu dan harus menganggap olahraga rutin sebagai prioritas hidup. Pahami bahwa kebugaran tidak dicapai dalam hanya semalam, melainkan dalam jangka panjang.

Lakukan Persiapan Agar Tetap Aman

Tindakan selanjutnya adalah langsung melakukannya dengan penuh semangat serta motivasi dalam mulai rutinitas kebugaran. Namun harus dilakukan persiapan terlebih dahulu ya seperti pemanasan kurang lebih 15 menit dan melakukan pendinginan setelah melakukan olahraga dengan beberapa gerakan meredakan ketegangan otot.

Selalu Ingat Titik Awal

Biasanya saat anda sudah melakuka rutinitas olahraga, ada saatnya menemukan momen kejenuhan yang membuat anda malas. Bila hal itu muncul, ingatlah apa yang membuatmu mulai rutinitas olahraga tersebut.

Itulah beberapa tips ampuh yang mampu membuat anda memulai olahraga rutin. Jangan hanya membaca saja ya. Selesai membaca segera lakukan agar motivasinya tidak pudar dan hilang

Be Healthy and Wealthy

Sumber : Kompas

Kembali ke daftar berita >