Mau Hidup Sehat Serta Bahagia di 2019? Ikuti Langkah Ini Agar Terwujud

Tahun 2018 akan segera berakhir dan kita akan memasuki tahun baru 2019. Seluruh belahan dunia akan merayakan semaraknya perayaan pergantian tahun. Tidak luput juga pasti memiiki resolusi agar menjadi lebih baik di tahun sebelumnya.

Mulai dari perihal keuangan, karir, bisnis, dan lainnya. Berbagai macam resolusi akan anda buat, namun satu hal yang tidak boleh dilupakan yaitu hidup sehat dan bahagia dalam daftar resolusi anda.

Hidup sehat dan bahagia sangat penting dalam menjalani hidup baru. Ikuti enam langkah yang patut anda coba agar hidup sehat dan bahagia :

Makan Dengan Perhatian Penuh
Era digital seperti sekarang ini membuat kita terfokus kepada layar gadget saat makan. Hal ini membuat mengganggu cara makan terlebih lagi bisa menyebabkan porsi yang berlebihan. Tahun yang baru cobalah untuk lebih memperhatikan apa yang anda konsumsi.

Santai dan Istirahat
Cobalah saat anda santai atau istirahat (tidur) berada dalam suhu udara yang lebih rendah saat beraktifitas. Selain itu lakukan gelapkan ruangan dengan menutup jendela serta tampilan ponsel anda

Bersyukur
Mulai luangkan waktu anda saat awal dan akhir kegaiatan rutinitas untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang terjadi. Setelah itu MENSYUKURINYA atas kebaikan Tuhan Yang Maha Esa.

Berjalan 30 Menit Setiap Hari
Kesibukan tidak menjadi menjadi alasan untuk anda tidak melakukan hal ini. Bila tidak bisa langsung melakukannya 30 menit, bagilah menjadi beberapa bagian seperti 10 menit sebelum bekerja, 10 menit saat makan siang, dan 10 menit setelah bekerja. Hal ini akan sangat menyenangkan jika mengajakan sahabat serta anggota keluarga

Tetap Aktif
Caranya cukup sederhana dan pasti bisa anda lakukan yaitu rajin naik tangga. Biasanya menaiki lift untuk sampai di ruang kerja anda, sekarang tinggalkan hal itu dan mulailah naik tangga untuk sampai ke ruang kerja anda.

Komitmen Pada Tantangan Kebugaran 30 Hari
Temukan aktivitas kebugaran yang mudah, anda gemari, dan tidak memerlukan peralatan. Setelah itu tentukan apa yang menjadi motivasi anda dan jadikan diri bertangunggu jawab. Karena ada banyak hal bisa dilakukan selama 30 hari.
Enam langkah di atas harus diiringi dengan niat, displin, dan tentunya untuk tetap periksakan diri ke dokter memantau kesehatan tubuh anda.

 

Sumber : Liputan6.com

Kembali ke daftar berita >