Makanan Sehat, Bergizi dan Praktis untuk Penuhi Kebutuhan Gizi Setiap Hari

Makanan Sehat, Bergizi dan Praktis untuk Penuhi Kebutuhan Gizi Setiap Hari

Makanan sehat dan bergizi tentunya wajib untuk kita konsumsi setiap hari, terutama selama masa pandemi ini. Makanan sehat dan bergizi bisa dibuat sendiri di rumah dengan praktis dan terjangkau. Dengan menjaga pola makan sehat, nutrisi tubuhmu pun akan terpenuhi dengan baik. 

Yuk intip berbagai bahan makanan bergizi yang bisa kamu olah untuk penuhi kebutuhan tubuhmu.

  • Oatmeal
    Oatmeal adalah merupakan salah satu makan yang cocok untuk disantap ketika sarapan. Kandungan serat yang tinggi dalam oatmeal sangat baik untuk sistem pencernaan. Makanan ini juga bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga konsumsi makanan sepanjang hari dapat lebih terjaga.
     
  • Jeruk
    Siapa sih yang tidak pernah makan buah jeruk? Buah yang kaya akan vitamin C ini sangat praktis untuk langsung dikonsumsi untuk dimakan atau diminum. Selain itu, jeruk juga dapat berfungsi sebagai antioksidan yang dibutuhkan untuk melawan radikal bebas dan mengencangkan kulit dengan kolagen.
     
  • Teh hijau
    Ternyata, teh hijau sangat berkhasiat dibandingkan dengan teh biasa. Jika diminum secara rutin seperti setelah makan atau beberapa jam sebelum tidur, teh hijau dipercaya dapat mengikat lemak-lemak berlebih dari makanan, melancarkan pencernaan.
     
  • Telur
    Salah satu bahan makanan yang hampir tidak pernah tidak ada di rumah. Walaupun sangat sederhana, ternyata telur memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan dalam kuning telur dapat menjaga kesehatan mata dan melindungi kulit dari kerusakan karena terpapar sinar UV.
     
  • Bayam
    Salah satu sayur yang mudah untuk diolah. Bayam merupakan sayur hijau yang kandungannya juga begitu menutrisi tubuh. Kandungan bayam antara lain adalah vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin E, serat tinggi, zat besi, kalsium, kalium, dan magnesium.

Masih banyak bahan makanan lain yang mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh. Diantaranya adalah 5 hal di atas. Selama masa pandemi, pola makan sehat dan teratur harus lebih diutamakan, ya! Stay safe & be healthy!

Kembali ke daftar berita >