Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan serta Pembagian Celengan Impian Bagi Siswa Humbang Hasundutan

Baktiraja, 29 Maret 2019, PT Asuransi Sinar Mas (ASM) melanjutkan kegiatan literasi keuangan di tahun 2019.

Setelah pada hari Kamis (28/3) diadakan kegiatan literasi keuangan bagi para petani, hari ini Jumat  29/3 dilanjutkan dengan siswa/i SMP dan SMA yang menerima literasi keuangan.

Berlokasi di Tipang Mas, acara literasi dilakukan di dalam Kapal Wisata melalui penyerahan simbolis Celengan Impian bagi para peserta literasi keuangan yang terdiri dari siswa/i perwakilan dari SMP Negeri 1 Baktiraja dan SMA Negeri 1 Baktiraja. Suasana sejuk ditengah indahnya pemandangan Danau Toba membuat para peserta semakin antusias.

Secara konsisten mulai tahun 2017, Asuransi Sinar Mas telah melakukan inklusi keuangan dalam bentuk pemberian kartu asuransi simas mikro gratis kepada peserta yang telah mengikuti kegiatan literasi keuangan.

Pemberian perlindungan asuransi mikro ini ditujukan agar setelah edukasi, peserta dapat langsung mengetahui bentuk serta manfaat dari proteksi keuangan melalui berasuransi. Hal ini juga untuk mendukung peningkatan Inklusi Keuangan.

Siswa yang hadir dalam acara ini merupakan sebagian dari 6.500 siswa/i SMP, SMK dan SMA Kabupaten Humbang Hasundutan yang menerima perlindungan asuransi gratis berupa kartu asuransi simas siswa mikro dari Asuransi Sinar Mas.

Tahun 2019 ini, kegiatan literasi dan inklusi keuangan ditambahkan dengan pemberian celengan gratis bagi peserta literasi sebagai sarana menabung secara sederhana untuk nantinya digunakan mewujudkan impian masing-masing.

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan acara Trip dan Training para Partner pemenang kontes Humbang Coffee Adventure Whilst Exploring Lake Toba.

 

 

#LiterasiKeuangan#InklusiKeuangan#OJK#GerakanLiterasiNasional#SimasMikro #SimasSiswaMikro #CelenganImpian #WujudkanMimpimu #AsuransiSinarMas #ASM #JanganCemasAdaSimas

Kembali ke daftar berita >