Literasi Keuangan Asuransi Sinar Mas Raih Rekor Dunia dengan Jumlah Peserta 40.432 Siswa SD

PT. Asuransi Sinar Mas mendapatkan Rekor Dunia “Sosialisasi Asuransi secara serentak kepada Pelajar Sekolah Dasar terbanyak” dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum MURI, Jaya Suprana kepada jajaran Direksi PT. Asuransi Sinar Mas.
 
Bertepatan dengan Hari Uang Tahun Perusahaan yang ke-30, Asuransi Sinar Mas menyelenggarakan kegiatan Literasi Keuangan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar. Kegiatan pertama adalah Story Telling/Bercerita mengenai asuransi bagi 30.000 siswa-siswi Sekolah Dasar di 9 kota yaitu Jakarta, Bekasi, Tangerang, Pontianak, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Manado dan Palembang.  Pada kegiatan yang diadakan serentak pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2015, para siswa diajak mengenal asuransi melalui cerita asuransi.
Kegiatan kedua yaitu Pembagian 150.000 Buku Cerita dan Mewarnai mengenai Asuransi. PT. Asuransi Sinar Mas telah mencetak 5 Seri Buku Cerita dan Mewarnai yang terdiri dari Seri 1  Asuransi Mobil, Seri 2 Asuransi Kesehatan, Seri 3 Asuransi Perjalanan, Seri 4 Asuransi Kebakaran dan Seri 5 Asuransi Motor. Pembagian Buku ini dilaksanakan di 49 kota di seluruh Indonesia mulai tanggal 27 Mei 2015 sampai dengan 31 Mei 2015.

Pada kegiatan Story Telling mengenai Asuransi ini, jumlah peserta yang semula diperkirakan sebanyak 30.000 siswa, realisasinya jumlah peserta bertambah menjadi 40.432 siswa/siswi.
 
“Pengenalan asuransi ini tepat sekali dilakukan sejak dini. Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk Story Telling ini belum pernah ada di dunia sehingga rekor kegiatan ini tidak layak diakui sebagai Rekor Indonesia. Kegiatan ini kami akui sebagai Rekor Dunia“, jelas Jaya Suprana dalam kata sambutannya.

“Literasi keuangan memang sedang gencar digerakan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Untuk mendukung hal tersebut, kami tergerak untuk memulainya justru mulai dari usia dini yaitu siswa-siswi Sekolah Dasar. Harapan kami, setelah mengenal asuransi, anak-anak dapat bercerita
dan mengenalkan asuransi kepada orang tua masing-masing. Sambutan yang disampaikan pihak sekolah juga menggembirakan. Mereka antusias akan kegiatan ini, bahkan meminta kami untuk mengenalkan lebih lanjut produk-produk asuransi lain. Literasi Keuangan yang kami lakukan sudah mulai bergerak ke arah Inklusi Keuangan “, ungkap Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas.

Berikut merupakan Video Dokumentasi PT. Asuransi Sinar Mas Meraih Gelar Rekor Dunia dari MURI :

Video PT. Asuransi Sinar Mas Meraih Gelar Rekor Dunia dari MURI

Kembali ke daftar berita >