Klaim Kerusuhan Gedung DRPD DIY Asuransi Sinar Mas Bayar Rp 132.840.400

YOGYA (KR) - Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran klaim polis asuransi kebakaran akibat kerusuhan di gedung DPRD DIY senilai Rp 132.840.400, kepada Pemda DIY. Seremonial penyerahan klaim dilakukan Eerste Hevalianda selaku Area Manager Divisi Agency Network Development PT Asuransi Sinar Mas wilayah DIY, Jateng dan Jatim yang diterima Haryanta SH, Sekretaris DPRD DIY. Penyerahan berlangsung di Kantor DPRD DIY Malioboro, Selasa (27/10). Aksi massa pada 8 Oktober lalu mengakibatkan kerusakan material pada sebagian properti gedung DRPD DIY.

Menurut Eva, sapaan Eerste Hevalianda, kecepatan pembayaran klaim telah menjadi komitmen PT Asuransi Sinar Mas. "Pembayaran klaim asuransi kebakaran ini dilakukan hanya sehari setelah dokumen klaim dilengkapi," terang Eva. "Pembayaran klaim ini merupakan bukti dari komitmen layanan PT Asuransi Sinar Mas yang mengedepankan ‘Serving With Heart’. Pembayaran klaim sekaligus menjadi bukti nyata manfaat dari asuransi yang dimiliki nasabah. "Bahwa asuransi akan memberikan penggantian atas kerugian yang dialami oleh nasabah atas hal yang dijamin di dalam Polis Asuransi," tambahnya.

Sementara Haryanta menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Asuransi Sinar Mas. "Mudah-mudahan klaim yang telah dibayarkan Asuransi Sinar Mas bermanfaat dan mengubah fungsi menjadi lebih baik," kata Haryanta.

Dipaparkan Eva, komitmen pembayaran klaim Asuransi Sinar Mas telah dibuktikan dalam berbagai peristiwa penting. Seperti klaim gempa Yogya 2006, gempa Padang 2009, gempa Palu 2018, banjir awal tahun 2020 serta lainnya. Asuransi Sinar Mas memiliki berbagai produk unggulan untuk melindungi diri atau aset baik individu, keluarga maupun perusahaan.

Kembali ke daftar berita >