Jaga Daya Tahan Tubuh Selama Musim Hujan Berlangsung

Tidak jarang kondisi tubuh berubah selama musim hujan karena pada umumnya suhu udara menjadi semakin dingin. Hal ini menyebabkan tubuh menjadi mudah lemas, tidak fit, dan merasa lebih mudah mengantuk. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk terus menjaga kesehatan agar virus dan bakteri tidak mudah menyerang tubuh kita. Nah, bagaimana cara agar daya tahan tubuh menjadi lebih kuat saat musim hujan? 

Yuk simak dulu cara-caranya!

1. Makan makanan bergizi

Makanan bergizi adalah salah satu hal yang paling penting untuk menjaga daya tahan tubuh selama musim hujan. Makan lah makanan yang mengandung banyak protein, seperti daging ayam tanpa lemak, ikan tuna, udang, dan juga kacang-kacangan. Jangan lupa juga untuk penuhi asupan vitamin agar badan tetap ternutrisi dengan baik.

2. Minum air putih yang cukup

Selama musim hujan berlangsung, pastikan tubuhmu dipenuhi dengan air putih yang cukup agar tidak dehidrasi. Pastikan meminum air minimal 8 jam/hari agar tubuh tetap sehat.

3. Tidur dengan waktu yang cukup

Badan akan terasa mudah lemas apabila cuaca sedang dingin. Pastikan tidur dengan waktu yang cukup, minimal 7 jam per hari agar tubuh tetap terasa bugar dan tidak mengantuk selama beraktivitas.

4. Rutin Berolahraga

Jangan lupakan hal ini, tetaplah rajin untuk bergerak aktif dengan cara berolahraga walaupun musim hujan sedang berlangsung. Kamu bisa melakukan olahraga di rumah seperti senam, yoga, treadmill, atau menggunakan alat olahraga lainnya. 

Musim hujan bukan menjadi penghalang untuk bermalas-malasan karena badan mudah lemas. Kamu masih tetap bisa menjaga kesehatan dan semangat dengan melakukan tips di atas. Semangat!

Kembali ke daftar berita >