Hindari Bau Apek Helm Anda Saat Kehujanan

Tanda-tanda memasuki musim penghujan sudah mulai kita alami, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk anda pengendara motor. Selain dari kondisi kendaraan atau tubuh anda, alat keselamatan berkendaraan seperti helm juga harus diperhatikan. Biasanya setelah kehujanan, helm kitapun ikut basah pada bagian dalamnya. Jika tidak dibersihkan bisa menimbulkan bau apek dan membuat tidak nyaman untuk dipakai.

Bersihkan serta keringin helm basah juga jangan sembarangan, karena bisa merusak peranti keselamatan berkendara anda. Nah ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar helm tidak bau apek, lembab, dan tidak rusak, berikut caranya :

  1. Pertama helm anda dilap sampai kering benar menggunakan kain microfiber
  2. Kedua setelah itu lap juga visor pakai kain microfiber tersebut.
  3. Ketiga setelah itu keringkan deh busanya dengan cara diangin-anginkan saja, ya bisa diarahkan ke arah kipas angin.

Hal ini harus sangat diperhatikan ya. Proses pengeringan busa jangan dilakukan buru-buru dengan menjemur helm di bawah sinar matahari langsung atau mengerikannya menggunakan hair dryer. Karena dampaknya itu, busa helm bisa jadi rontok jadi diangin-anginkan saja seperti yang dikatakan di awal. Demi mendapatkan hasil yang maksimal bisa gunakan parfum antibakteri agar terhindar dari bau apek pada bagian dalam helm.

Itulah tips yang bisa kamu lakukan agar helm tidak bau apek karena basah saat anda kehujanan, mudah dilakukan dan tidak terlalu berat. Selamat mencoba!

Sumber : Liputan6.com

Kembali ke daftar berita >