Hanya Naik Satu Kali Kereta Bisa Keliling Yogyakarta

Sudah punya rencana liburan ke luar kota nanti saat liburan akhir tahun? Kalo belum jangan sedih dan murung. Kota Yogyakarta menjadi pilihan tepat untuk mengisi libur panjang anda.

Tanggal 01 Desember 2018 PT Kereta Api (KAI) akan meluncurkan kereta api Joglosemarkerto untuk menghubungkan wilayah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jadi anda bisa sekali naik kereta api saja sudah keliling Yogyakarta.

Asik dan seru pastinya ya.

Yups, karena faktor perkembangan mobilisasi masyarakat wilayah Purwokerto, Kebumen, Gombong, Kroya, Prupuk serta Tegal yang begitu pesat akan sangat membutuhkan transportasi cepat, bebas macet, handal, dan tepat waktu untuk menuju kota lain di Jawa Tengah seperti Pekalongan, Semarang, Solo, dan pastinya Yogyakarta.

Oleh sebab itu, PT KAI Daop 5 Purwokerto mengeluarkan kereta api (KA) Joglosermarkerto yang nantinya akan melintasi kota-kota Jawa Tengah dan DIY. KA Joglosemarkarto adalah perpanjangan dari salah satu rute KA Kamandaka yang semula Semarang Tawang-Purwekerto setelah itu diteruskan menuju Yogyakarta-Solo-Semarang Tawang.

Ada perubahan perpanjangan juga terjadi pada KA Joglokerto yang awalnya beroperasi dari Purwosari menuju Purwokerto PP akan diteruskan hingga Semarang - Solo - Yogyakarta.

Perjalanan perdana KA Joglosemarkerto akan dilaksanakan pada 01 Desember 2018 dengan 3 KA yang diberangkatkan dari Stasium Purwokerto, Semarang Tawang, dan Solo Balapan. KA Joglosemarkerto menggunakan 2 kereta eksekutif dengan memiliki kapasitas 100 tempat duduk dan 7 kereta ekonomi dengan kapasitas 560 tempat duduk.

Tarif tiket KA Joglosemarkerto cukup relatif terjangkau mulai dari 40-390 ribu untuk kelas eksekutif dan pada kelas ekonomi mulai dari 30-260 ribu tergantung jarak yang ditempuh. Tiket juga bisa diakses melalui online dengan aplikasi KAI Access dari smartphone anda.

Ayo segera masukan ke dalam list rencana liburan akhir tahun anda.

Sumber  : Detik Travel

Kembali ke daftar berita >