Cara Sederhana dan Ampuh Menghilangkan Suara Bising Kabin Mobil

Kabin mobil mengeluarkan suara bising sangat menggangu kita saat mengemudi mobil. Suara senyap pada kabin mobil menjadi idaman untuk kita dan membuat kita menjadi tenang saat menyetir melakukan perjalanan.

Ada beberapa faktor mempengaruhi kabin mobil mengeluarkan suara bising saat digunakan. Kita harus tahu apa saja penyebabnya dan cara mengatasi suara bising itu.

Ini cara ampuh untuk mengatasi suara bising pada mobil anda :

Ganti Oil Gardan

Bila dari gardan mobil menjadi sumber suara bising itu, anda langsung mengecek bagaimana kondisinya. Bisa dengan mengganti oli gardan yang jauh lebih kental serta menyetel kembali gardan. Namun bila sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki, mau tidak mau harus menggantinya dengan yang baru.

Mengganti Kompenen Yang Rusak

Faktor lainnya karena ada masalah pada komponen-kompenen mobil, terutama pada kaki-kaki mobil. Salah satu penyebabnya bushing arm sudah aus atau bahkan yang terburuk karena pecah. Bisa juga karena bagian lain seperti tie road, ball joint, shockbreaker. Bila kompenen-komponen ini menjadi penyebabnya tentu harus mengganti dengan yang baru.

Grease

Bagian lainnya menyebabkan suara bising pada kabin mobil karena adanya gesekan antara logam yang ada di dalam kabin. Lakukan segera pengecekan bagian luar hingga bagian dalam. Langkah ini mempunyai tujuan menghindari kerusakan akibat gesekan yang semakin parah. Cara yang mengatasinya dengan melumasi menggunakan grease.

Pasang Peredam Suara

Langkah ini menjadi paling ampuh menghilangkan suara bising di kabin mobil anda. Pasang peredam berfungsi untuk mengurangi suara decitan ban atau suara percikan air saat hujan turun.

 

Nah anda tinggal pilih saja mau jenis yang bagaimana untuk peredamnya sesuai dengan keingginan.Itulah beberapa cara ampuh dan sederhana untuk anda bisa lakukan hilangkan suara bising kabin mobil.

Selamat mencoba

 

Sumber : otosia.com

Kembali ke daftar berita >