Cara Cerdas Kelola THR

Lebaran sudah dekat dan tunjangan hari raya (THR) yang ditunggu oleh para karyawan telah diterima.
Tidak dipungkiri akan ada banyak kebutuhan yang diperlukan saat lebaran nanti, namun bagaimana caranya agar dana THR tersebut bisa dimanfaatkan dengan bijak sehingga tidak habis begitu saja. Kita perlu mengelola THR dengan cerdas, agar uang THR yang kita terima tidak habis dengan sia - sia.

Berikut 4 cara cerdas dalam mengelola uang THR, dikutip dari vemale.com :

1. Simpan dalam Tabungan Berjangka

Saat uang THR diterima, langsung simpan ke dalam rekening tabungan jangka panjang, di mana mengharuskan kamu untuk menunggu waktu tertentu agar bisa menarik uang. Tabungan berjangka bukan hanya bisa melatih komitmen dalam menabung namun juga bisa menahan kebiasaan boros.

2. Beli Kebutuhan Lebaran Sedari Dini

Umumnya barang-barang akan mengalami kenaikan harga menjelang lebaran. Sebaiknya, belanja barang-barang lebaran jauh-jauh hari. Jangan lupa untuk mencatat keperluan apa saja yang ingin dibeli agar budget tidak membengkak dan mengganggu THR yang sedari awal ingin disimpan.

3. Kurangi Buka Puasa di Restoran

Jangan terlalu banyak memiliki acara buka bersama di luar rumah dan menghabiskan uang di restoran atau rumah makan mahal. Berbuka puasa di rumah dengan cara belanja bahan mentah dan masak sendiri bukan hanya lebih hemat namun juga lebih sehat. Jangan menjadikan acara buka bersama sebagai rutinitas di kala Ramadan.

4. Manfaatkan promo

Menjelang lebaran akan banyak promo yang ditawarkan, pilihlah dengan cerdas. Ada kalanya beberapa toko hanya mengakali harga, namun ada juga yang memang benar-benar murah dari harga pasar biasanya. Mengenali harga pasaran barang sangat bisa membantu kamu untuk menggunakan promo belanja.

Nah sudah tahu caranya khan...ayo kita lakukan

Kembali ke daftar berita >