Cara Aman Traveling Saat Puasa

Libur lebaran sudah di depan mata. Traveling sangatlah menyenangkan karena dapat melepas penat. Tetapi saat berpuasa membutuhkan effort lebih untuk melakukan traveling. Oleh karena itu tidak menjadi halangan untuk dapat melakukan traveling loh! Ada banyak tips yang bisa dilakukan saat bertraveling aman saat berpuasa, yuk simak :

1. Pilih hari yang baik dan dengan cuaca yang baik saat ingin bertraveling
Kita harus tahu terlebih dahulu mana yang kira-kira waktu yang tepat untuk melakukan traveling agar tidak terjadi masalah apapun. Kalian mungkin bisa mengecek cuaca yang bagus pada google atau aplikasi cuaca lainnya.

2. Membuat daftar perjalanan 
Harus tahu akan kemana dan berapa lama kalian akan menempuh perjalanan itu, sehingga tidak memakan waktu yang banyak, dan dapat melakukan buka puasa dengan tepat waktu.

3. Menyiapkan budget 
Ini merupakan hal terpenting yang harus disiapkan saat traveling nanti. Memaksimalkan budget kalian dengan cara berhemat juga, jangan terlalu mengeluarkan uang untuk kebutuhan tidak penting saat bertraveling, karena kalian dapat menyimpan uang kalian kembali jika kalian bisa menghemat itu dan dapat digunakan saat lebaran hari tiba.

4. Bawa makanan dan minuman yang ringan saat perjalanan 
Menyiapkan makanan dan minuman juga perlu, takutnya kita mengalami kendala dan sudah waktunya berbuka kita dapat memakan dan meminum bawaan yang kalian bawa tanpa menunggu sampai ke tujuan untuk berbuka nanti.

5. Membawa perlengkapan ibadah sendiri 
Kita bisa beribadah di mana saja, dan sebaiknya membawa alat beribadah agar kita mudah untuk beribadah dimana saja senyaman kita atau pun saat sudah sampai ke tempat tujuan.

Itu dia tips yang dapat membantu kalian saat bertraveling nanti. Kira-kira kalian ada rencana mau kemana nanti waktu lebaran? Jadi untuk kalian yang masih ragu bertraveling saat puasa ini, bisa melakukan dan menyiapkan tips di atas yang dapat membantu kalian lebih aman juga. Tetap utamakan selalu protokol kesehatan saat bertraveling agar puasa pun berjalan lancar.

Kembali ke daftar berita >