Bagaimana Jika Mengalami Kerusakan Akibat Gempa Bumi

Bencana alam tidak dapat kita prediksi datangnya, saat hal itu terjadi hanya ada rasa takut, khawatir, dan bagaimana cara menyelamatkan diri. Gempa bumi yang terjadi kemarin menghentak Provinsi Banten dan juga kota Jakarta membuat panik seluruh warga karena goncangannya.

Tidak ada korban jiwa, namun terdapat kerugian bangunan rusak hingga runtuh di daerah Banten akibat goncangan gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR). Kerugian material tak terelakan.

Perlindungan dibutuhkan untuk recovery kerugian akibat gempa ini terutama kerugian material. Asuransi yang dapat memberikan penggantian akibat gempa adalah asuransi dengan jaminan perluasan gempa bumi.
Untuk asuransi rumah, salah satu produk yang memiliki jaminan gempa bumi adalah simas rumah hemat ++ . Asuransi kendaraan pun bisa diperluas dengan jaminan gempa bumi.

Bagaimana dengan klaim, nasabah yang memiliki polis asuransi dengan jaminan gempa bumi dapat mengajukan klaim jika mengalami kerugian akibat gempa. Umumnya nasabah harus melaporkan kerugian kepada Perusahaan Asuransi dalam jangka waktu yang sudah ditentukan dalam Polis, contoh untuk asuransi kendaraan harus lapor dalam jangka waktu 5 (lima) hari kerja. Selanjutnya nasabah diminta mengisi formulir klaim dan melengkapi kelengkapan dokumen pengajuan klaim.    

Untuk nasabah Asuransi Sinar Mas dapat melaporkan melalui 24 Hour Customer Care 021 2356 7888 atau 5050 7888 atau layanan WA 0881 1070 888.

Kembali ke daftar berita >