Asuransi Sinar Mas Wakafkan Al Quran Bagi Masjid dan Musholla di Bukittinggi

Kamis, 25 April 2019, PT. Asuransi Sinar Mas melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility berupa Wakaf Al Quran bagi 7 masjid dan musholla yang berada di kota Bukittinggi yaitu Masjid Raya Bukitinggi, Masjid Nurul Haq, Masjid Nur Iman, Musholla Muslimin, Musholla An Nikmah, Musholla Sukriah, dan Musholla Al Ikhlas.

Wakaf Al Quran telah dilaksanakan secara rutin oleh Asuransi Sinar Mas dan juga pilar bisnis Sinar Mas lainnya. Seluruh Al Qur'an yang diwakafkan dicetak di atas kertas Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang. Quran Paper (QPP) telah memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan. Hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.

Kegiatan wakaf ini merupakan rangkaian dari Program Wakaf Qur’an untuk Negeri yang telah berlangsung sejak tahun 2008 dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas. Sepanjang kurun waktu tersebut, tersalurkan lebih dari 800 ribu mushaf Al Qur’an, 150 ribu buku panduan membaca Al Qur’an atau Juz Amma, 300 set Al Qur’an Braille bagi tua netra, baik melalui mitra maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. Pada tahun 2019 ini, Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150.000 mushaf berikut 25.000 Juz Amma.

"Kami berharap bantuan kecil melalui Wakaf Al Qur'an ini, dapat dimanfaatkan masyarakat dan jemaah di sekitar mesjid untuk melaksanakan ibadah terlebih menjelang datangnya bulan suci Ramadhan", jelas Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas.

"Kami sangat berterima kasih atas Wakaf Al Qur’an dari Asuransi Sinar Mas , akan sangat membantu dan berarti untuk dibaca para jamaah masjid ", ujar Datuk Yanto, pengurus Masjid Nurul Haq mewakili penerima wakaf.

PT. Asuransi Sinar Mas secara konsisten melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility setiap tahunnya. Bentuk kegiatan CSR bervariasi mulai kegiatan pengobatan gratis, donor darah, wakaf Al – Quran, penanaman pohon, bazaar Minyak Goreng dan produk Sinar Mas lainnya serta juga kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui Rumah Kreatif Sinar Mas. Pada tahun 2017, Asuransi Sinar Mas juga telah mewakafkan mushaf Al Quran di wilayah Bukittinggi dan Padang, bertepatan dengan peringatan Hari Asuransi.

Wakaf Al - Quran kali ini diadakan dalam rangkaian kegiatan perjalanan pemenang Agency Tour Contest (ATC) 2018 ke Bukittinggi dan Padang.

Kembali ke daftar berita >