Asuransi Sinar Mas Melakukan Literasi Keuangan Di 8 Sekolah Dasar, Merauke, Papua

Jakarta, 06 September 2017, PT. Asuransi Sinar Mas melakukan kegiatan literasi keuangan di 8 Sekolah Dasar, Merauke, Papua, yang bersinergi dengan Bank Sinarmas. Kegiatan literasi keuangan ini Asuransi Sinar Mas berhasil menyerahkan sebanyak 976 kartu Simas Siswa Mikro kepada siswa yang terdaftar Simpanan Pelajar (Simpel) dan 181 kartu Simas Perlindungan kepada para guru di 8 Sekolah Dasar kota Merauke pada tanggal 28-30 Agustus 2017.

Simas Siswa Mikro adalah produk asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap resiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan.

Simas Perlindungan adalah asuransi kecelakaan diri yang memberikan perlindungan 24 jam terhadap resiko kematian dan cacat tetap akibat kecelakaan yang dijamin polis dan memberikan penggantian biaya perawatan atau pengobatan medis akibat kecelakaan.

Kegiatan Literasi Keuangan di kota Merauke ini bentuk partipasi memperingati hari jadi Bank Sinar Mas yang ke- 28 tahun. Tidak hanya sekedar bentuk partisipasi saja, event ini juga merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memberikan pengetahuan mengenai manfaat dari asuransi dari sejak dini.

Literasi Keuangan dilakukan dengan cara bercerita (story telling) dan diberikan buka cerita dan mewarnai mengenai asuransi. Kedua cara ini menjadi sangat tepat agar pengetahuan yang diberikan dapat mudah diterima oleh seluruh peserta literasi keuangan diantaranya SD Negeri 1, SD Negeri 2, SD Inpres Seringgu, SD Inpres Mopah Baru, SD Kalam Kudus, SD YPK Muli, TK Kalam Kudus, dan Pesantren Al-Munawwaroh.

Penyerahan kartu Simas Siswa Mikro tidak hanya kepada siswa-siswa yang telah terdaftar Simpel saja. Asuransi Sinar Mas akan menyerahkan Simas Siswa Mikro kepada seluruh siswa-siswi 8 Sekolah Dasar pada tahap kedua. Total penyerahan kartu Simas Siswa Mikro ini mencapai hampir 3000 lebih di 8 Sekolah Dasar, Merauke, Papua.

Literasi Keuangan yang dilakukan Asuransi Sinar Mas bentuk dukungan kebijakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta untuk membekali pemahaman mengenai asuransi, pentingnya asuransi, hingga dapat meningkatkan pengguna produk asuransi.

Video Asuransi Sinar Mas Melakukan Literasi Keuangan Di 8 Sekolah Dasar, Merauke, Papua

 

Asuransi Sinar Mas Melakukan Literasi Keuangan Di 8 Sekolah Dasar, Merauke, Papua

Kembali ke daftar berita >